Euronaval 2014: Rafael Tampilkan Versi Laut Iron Dome; C-DOME Naval Point Defense System

15:46
Loading...
C-DOME Naval Point Defense System
C-DOME Naval Point Defense System
Produsen Israel Rafael menampilkan untuk pertama kalinya C-DOME Naval Point Defense System pada pameran angkatan laut terbesar di dunia: Euronaval 2014, yang diselenggarakan 27-31 Oktober di Paris.

C-DOME Rafael dirancang untuk secara efektif melindungi kapal perang melawan berbagai ancaman modern. C-Dome menangani serangan beruntun dan bertubi-tubi dengan melawan beberapa sasaran secara bersamaan. Waktu reaksinya sangat pendek dan memungkinkan engagement otomatis dan semi-otomatis. Komponen C-Dome mencakup peluncur majemuk terakit yang berisi rudal dalam kanister peluncur vertikal. Peluncur dipasang dibawah dek kapal.

C-Dome memanfaatkan radar surveillance pada kapal dan tidak memerlukan Fire Control Radar tersendiri. Sistem Komando dan Pengendalian Senjata secara mulus dapat diintegrasikan dengan sistem manajemen tempur kapal, karena memang memfasilitasi sistem operasi kapal.

C-Dome menggunakan interseptor Iron Dome yang disebut telah mencapai lebih dari 1.200 intersepsi yang sukses.

Interseptor sistem ini bebas perawatan, dan disimpan dalam kanister yang sea-proof. Sejumlah 10 rudal interseptor dapat dimuat ke Unit Peluncur Vertikal modular.

Rudal interseptor diluncurkan secara vertikal dengan cakupan azimuth 360° yang tidak terbatas. Hulu ledaknya sangat canggih menjamin probabilitas bunuh yang tinggi terhadap berbagai sasaran. Interseptor C-Dome sangat lincah dan dengan rate-of-turn yang tinggi yang memungkinkan mencegat bahkan sasaran yang paling lincah bermanuver. Proximity fuse-nya yang canggih memaksimalkan daya bunuhnya dan hulu ledak-nya yang kuat menjamin penghancuran sasaran.

C-Dome memiliki ukuran yang relatif kecil dan dapat diintegrasikan pada kapal kecil, termasuk OPV dan korvet berukuran kecil. Sistem pertahanan baru Rafael ini memiliki banyak keunggulan, antara lain daya hancur yang tinggi, cakupan 360° yang tak terbatas, kemampuan beroperasi di perairan samudera maupun pesisir, kemampuan menghadapi secara simultan beberapa sasaran sekaligus, commonality (kesamaan sistem) dengan sistem Iron Dome yang sudah combat proven.



Sumber : navyrecognition.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

Radar Acak