8 Negara dengan Kekuatan Militer Terbaik di Asia, Indonesia Salah Satunya

08:00
Loading...
Tentara Nasional Indonesia
Tentara Nasional Indonesia

Tugas utara militer adalah untuk mengamankan daerah negaranya dan menjaga masyarakatnya untuk tetap aman dan juga mengamankan wilayah perbatasan.
Benua Asia adalah benua yang besar. Faktanya terdapat lima negara Asia yang masuk dalam daftar 8 negara dengan kekuatan militer terbaik di dunia, termasuk Indonesia salah satunya.
Seperti dikutip asianranking.com, berikut 8 negara yang memiliki kekuatan militer terbaik di Asia pada 2015 berdasarkan nilai Power Indeks mereka dari Global Firepower:
1. Australia
Kekuatan militer Australia merupakan ke-13 yang terbesar di dunia. Australian Defense Force (ADF) adalah kesatuan tentara nasional. Angkatan ini terbagi dalam The Royal Australian Navy (RAN), The Australian Army dan The Royal Australian Air Force (RAAF). Gubernur Jenderal adalah pimpinan tertinggi di ADF.
2. Indonesia
Tentara Indonesia ada sekitar 400 ribu personel aktif. Pemerintah Indonesia mengalokasikan kurang dari 1 persen pendapatannya untuk kekuatan militernya.
3. Taiwan
Taiwan mengembangkan pengembangan militernya dengan teknologi tinggi. Meskipun fakta ini seperti tidak tercatat, militer Taiwan berhasil dibangun dan saat ini sudah besar. Saat ini militer Taiwan sedang fokus dalam pengamanan di Selat Taiwan.
4. Pakistan
Pakistan memiliki kekuatan militer ketujuh di dunia dan merupakan salah satu yang terbesar di kawasan.
5. Jepang
Meskipun Jepang secara resmi tidak memiliki hak untuk menyatakan perang, namun Jepang memiliki anggaran militer terbesar kedelapan di dunia untuk mengembangkan militer yang modern. Kekuatan militernya untuk pertahanan diri dan menjaga keamanan. Pengiriman tentara ke Irak adalah pertama kalinya setelah Perang Dunia II.
6. Korea Selatan
Militer Korea Selatan adalah sebuah kekuatan regional dengan anggaran terbesar ke-10 di dunia. Pemerintah mengalokasikan 2,6 persen dari pendapatan negara dan 15 persen dari pengeluaran negara digunakan untuk kekuatan militernya.
Korea Selatan juga memiliki personel aktif terbesar keenam di dunia dengan lebih dari 650 ribu orang.
7. India
India adalah negara dengan senjata nuklir dan terbesar di kawasan. India memiliki kekuatan militer terbesar ketiga di dunia. Selain itu, berperingkat kesembilan dalam pengeluaran untuk militer di antara negara lainnya. India menyediakan 100 ribu militer dan polisi untuk melayani 35 operasi perdamaian PBB di empat benua.
8. China
Dengan lebih dari 2,3 juta tentara aktifnya, Tentara China adalah kekuatan militer terbesar di dunia. China juga negara dengan senjata nuklir yang diakui. Hal ini menjadikannya sebagai kekuatan militer superpower. Dari tahun ke tahun, tentara China dikembangkan dan jumlahkan terus ditingkatkan.

Sumber : http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/global/16/03/29/o4sdet330-ini-10-kekuatan-militer-negara-terbaik-di-asia-ternyata-indonesia-salah-satunya
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon