Kapal Korvet Rudal AL Singapura Sukses Lakukan Penembakan Rudal Barak

14:00
Loading...
Ujicoba Penembakan Rudal Barak Singapura
Ujicoba Penembakan Rudal Barak Singapura
Menteri Pertahanan Singapura Dr Ng Eng Hen mengunjungi Fleet Exercise yang dilakukan oleh Angkatan Laut Republik Singapura (Republic of Singapore Navy - RSN) di Laut China Selatan pada 22 Maret 2016. Dalam kunjungan tersebut, Dr Ng menyaksikan penembakan rudal anti-rudal Barak dari kapal korvet rudal kelas Victory AL Singapura RSS Vigour. Dr Ng juga mendapat penjelasan dari Colonel Edwin Leong, Komandan Skuadron Korvet Rudal AL Singapura, mengenai pelaksanaan latihan dan kemampuan korvet rudal tersebut.
Berbicara setelah latihan, Dr Ng memuji profesionalisme dan komitmen personel AL Singapura untuk mempertahankan kesiapan operasional dan memastikan keberhasilan misi. Dia berkata, "Saya menyaksikan seluruh penembakan bersama kapal lainnya. Sangat memuaskan melihat sistem bekerja dengan baik seperti jam. Kapal itu mendeteksi dan melacak sasaran dan meluncurkan rudal Barak untuk menghancurkannya. Hal ini memberi kita keyakinan bahwa semua investasi kita ke dalam sistem yang canggih akan mampu mempertahankan Singapura ketika diperlukan."
Dr Ng selama kunjungan dijamu oleh Panglima Angkatan Laut Singapura Rear-Admiral Lai Chung Han, dan didampingi Panglima Angkatan Pertahanan Major General Perry Lim serta pejabat senior lainnya dari MINDEF dan RSN.

Spesifikasi Rudal Barak 1

Pembuat : Israel Aerospace Industries & Rafael Advanced Defense Systems
Berat : 98 kg
Panjang : 2,1 m
Diameter : 170 mm
Hulu ledak : 22 kg blast fragmentation
Mekanisme detonasi : Proximity fuze
Rentang sayap : 685 mm
Jangkauan operasional : 0,5 - 12 km
Ketinggian terbang : 5,5 km
Kecepatan : Mach 2,1
Sistem pemandu : Radar CLOS

Sumber : http://navyrecognition.com/
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon