Ceroboh, Pengebom Bunuh Diri Taliban Tak Sengaja Tewaskan 8 Rekannya

Irvan Dwi P 11:00
Loading...
Militan Taliban
Militan Taliban
Gara-gara ceroboh, pengebom bunuh diri Taliban menggagalkan rencana teror mereka di Kunduz, Afghanistan. Salah satu calon pengebom tidak sengaja meledakkan bom yang dibawanya, hingga menewaskan delapan rekannya sesama Taliban.

Seperti dilansir media Inggris, The Sun, Rabu (27/4/2016), para militan Taliban yang tewas itu berencana melakukan serangan teror di kota Kunduz, Afghanistan bagian utara. Militan yang tewas ini diketahui berada di bawah komandan Taliban, Mullah Wali.

Disampaikan Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, seluruh militan yang tewas mengenakan rompi bunuh diri, yang diduga akan melancarkan serangan terkoordinasi. Mereka tengah bergerak dari Dasht-e-Archi menuju ke Kunduz, ketika insiden ini terjadi.

Salah satu militan dilaporkan mengaktifkan peledak yang dipakainya terlalu cepat atau sebelum serangan dilakukan. Ledakan itu menewaskan dirinya dan memicu ledakan bom bunuh dari yang lainnya, hingga menewaskan seluruh militan yang ada di sekitarnya. Taliban memilih bungkam soal insiden ini.

Insiden semacam ini bukan yang pertama kali terjadi di Afghanistan. Dilaporkan kantor berita Afghanistan, Khaama Press, sebelumnya ada insiden ketika 10 calon pengebom bunuh diri tewas meledakkan diri mereka sendiri ketika merakit IED atau bom rakitan di Provinsi Ghazni.

Menurut pejabat keamanan setempat, para militan itu tengah sibuk merakit IED di dalam masjid di distrik Andar, ketika bom rakitan itu tiba-tiba meledak. Seluruh militan yang hendak melakukan serangan teror itu tewas lebih awal sebelum beraksi.

Kemudian pada November tahun lalu, seorang militan yang tidak kompeten tewas akibat ledakan mortir ketika tengah merekam video propaganda ISIS.

Sumber : http://news.detik.com/internasional/3197874/ceroboh-pengebom-bunuh-diri-taliban-tak-sengaja-tewaskan-8-rekannya
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak