India Akan Membeli 145 Howitzer M777 - Radar Militer

22 April 2016

India Akan Membeli 145 Howitzer M777

Howitzer M777
Howitzer M777
India akan membeli 145 howitzer M777 senilai $ 750.000.000 untuk memperlengkapi Korps Serang Gunung (Mountain Strike Corps)-nya.
Keputusan untuk membeli howitzer ultra ringan produksi BAE Systems di bawah program 'Make In India' telah dibahas pada pertemuan pada tanggal 12 April antara Menteri Pertahanan India Manohar Parrikar dan timpalannya dari AS Ashton Carter, Tribune melaporkan Minggu (17/04).
Program artileri senjata untuk memperlengkapi Mountain Strike Corps sedang diselesaikan setelah India dan Amerika Serikat saling sepakat pada komponen "make in India".
Harga awal yang diberitahu oleh AS pada tahun 2012 adalah $ 694.000.000. Produsen telah menghendaki kenaikan harga 10 persen pada harga selama empat tahun. Harga negosiasi adalah sekitar $ 750 juta.
Tender juga akan meliputi peralatan terkait, suku cadang, pelatihan dan dukungan logistik. Meriam akan dilengkapi dengan laser inertial artillery pointing systems (LINAPS), pemeliharaan, pelatihan personil dan peralatan, bantuan teknis, engineering dan layanan dukungan logistik.
AD India berniat untuk menggunakan howitzer tersebut untuk memodernisasi kekuatan dan meningkatkan kemampuannya untuk beroperasi dalam kondisi yang berbahaya.
Di India, BAE Systems telah bekerjasama dengan Mahindra sebagai mitra bisnis untuk fasilitas perakitan, integrasi dan pengujian (assembly, integration and test - AIT) untuk howitzer M777.

Sumber : http://defenseworld.net/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb