India Luncurkan Satelit Untuk Sistem GPS Buatan Sendiri

10:11
Loading...
 Indian Regional Navigation System Satellite
 Indian Regional Navigation System Satellite

India meluncurkan satelit pada hari ini (28/04) untuk membangun sistem Indian Regional Navigation System Satellite (IRNSS), yang mirip dengan GPS (Global Positioning System) buatan AS dengan peluncuran IRNSS-1G, merupakan satelit yang terakhir dari konstelasi tujuh satelit.
Ketika IRNSS-1G operasional dalam waktu sekitar satu bulan mendatang, IRNSS akan memberikan layanan seperti navigasi darat dan laut, pengelolaan bencana, pelacakan kendaraan dan manajemen armada, bantuan navigasi untuk pejalan kaki dan pelancong, navigasi visual dan suara untuk pengendara.
IRNSS akan menyediakan layanan navigasi publik seperti membantu dengan manajemen bencana serta gerakan militer India, termasuk kapal dan pesawat. Ketika sepenuhnya operasional, sistem ini akan menyediakan dua jenis layanan; layanan positioning standar dan layanan terbatas. Layanan yang akan diberikan kepada semua pengguna sementara layanan terbatas akan menjadi layanan yang dienkripsi untuk pengguna yang berwenang seperti militer dan pihak keamanan.
Para pejabat India memperkirakan proyek ini akan menelan biaya 14,2 milyar rupee ($238,6 juta).
Roket PSLV (Polar Satellite Launch Vehicle) varian XL yang digunakan pada peluncuran ini sebelumnya juga digunakan untuk peluncuran Mars Orbiter Mission, satelit lunar probe pertama India Chandrayaan-1, satelit pengamat angkasa Astrosat serta enam satelit IRNSS sebelumnya.
Sumber : http://defenseworld.net/
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak