Inilah Beberapa Senjata Menakjubkan yang Hanya Dimiliki AS

07:04
Loading...
Amerika Serikat (AS) dikenal sebagai negara yang kerap memproduksi senjata-senjata super canggih. Tak jarang senjata itu digunakan untuk pertempuran. Berikut 10 senjata super canggih yang hanya dimiliki Amerika Serikat.
1. MQ-9 Reaper Drone
Diproduksi oleh General Atomics Aeronautical Systems (GA-ASI), MQ9 Reaper Drone adalah pesawat yang biasa digunakan untuk keperluan intelijen dan pengintaian.
Pesawat tanpa dengan kapasitas muatan 1.360 kg ini mampu terbang selama 36 jam hingga diketinggian 15.850 meter. Meskipun bisa dibilang bukan produksi baru, pesawat dengan lebar 25 meter hingga ke sayap ini mampu membawa bom atau rudal seberat 227 kg
MQ9 Reaper Drone
MQ9 Reaper Drone

2. AA12 Atchisson Assault Shotgun
Senjata produksi Maxwell Atchisson memiliki kemampuan jauh di atas rata-rata yaitu mampu menembakkan lima peluru per detik. AA12 sengaja dirancang untuk pertarungan jarak dekat
Tak hanya itu, AA12 juga dapat digunakan untuk menembakkan peledak tinggi atau FRAG-12 dengan efisiensi setara 175 meter.
AA12 Atchisson Assault Shotgun
AA12 Atchisson Assault Shotgun

3. Senapan PHASR
Senapan Personel halting and Stimulation Response (PHASR) yang diproduksi oleh Kementrian Pertahanan AS ini mampu mengeluarkan sinar laser.
Laser yang disebut dazzler ini berfungsi untuk membutakan dan membingungkan musuh dalam bebarapa saat. Dazzler mulanya dipasangkan pada senapan tentara AS sebagai cara untuk menghentikan warga Irak yang lolos dari pos pemeriksaan.
Senapan PHASR
Senapan PHASR

4. Taser Shockwave
Senjata buatan TASER ini berfungsi untuk membuka kerumunan orang-orang. Dengan menekan satu tombol saja, alat ini akan mengalirkan arus listrik dan kemudian akan menciptakan 'wilayah penolakan'. Taser Shockwave bisa dipasang di semua jenis kendaraan dan efektif digunakan dalam radius 7,6 meter.
Taser Shockwave
Taser Shockwave

5. Black Knight
The Black Knight atau Ksatria Hitam merupakan perpaduan tank kendali jarak jauh dengan kendaraan pengintai. Senjata yang diproduksi oleh BAE System ini dirancang khusus untuk situasi yang sangat beresiko tinggi bagi kendaraan berawak.
Ksatria Hitam dilengkapi dengan meriam dan senapan mesin. Senjata ini didukung dengan kekuatan tenaga mesin sebesar 300hp dan memiliki software navigasi automatis yang mampu merancang dan mengikuti jalurnya sendiri.
The Black Knight
The Black Knight 

6. Active Denial System (ADS)
Dirilis 2008 silam, ADS dijuluki sebagai senapan cahaya. ADS adalah perpaduan radar dan gelombang mikro. Tembakan gelombang elektromagnetik yang mengenai kulit dapat menghasilkan rasa sakit yang sangat intens.
Akibat yang ditimbulkannya membuat orang ingin menjauhinya. Maka, tak heran apabila kalangan miiter menyebut ADS dengan 'Senjata Selamat Jalan'.
Active Denial System (ADS)
Active Denial System (ADS)

7. Laser Avenger
Senjata yang diproduksi oleh Boeing (BA) ini hanya memiliki diameter beberapa centimeter saja. Sehingga, tidak akan mudah terlihat dengan mata telanjang.
Senjata yang dirilis pada 2009 lalu ini dilengkapi laser dengan kekuatan 20 kali lebih panas daripada kompor listrik, bahkan mampu menembus kulit dengan mudah. Senjata ini dapat melukai tentara musuh dengan parah dibanding senjata lain.
Laser Avenger
Laser Avenger

8. MAARS Robot (Modular Advanced Armed Robotic System)
MAARS merupakan modifikasi kendali jarak jauh yang berfungsi untuk menjinakkan bom. Robot ini dibuat untuk berbagai kebutuhan. MAARS dapat meluncurkan granat 40mm.
MAARS Robot
MAARS Robot

9. XM2010 Enhanced Sniper Rifle
Senapan yang diproduksi oleh Remington ini merupakan modifikasi M24. Senjata ini dirancang agar efektif digunakan di ketinggian dengan jarak tempur yang jauh di Afganistan.
XM2010 dilengkapi peredam flash dan suara serta FLIR untuk menyembunyikan barel senapan yang mulai memanas.
XM2010 Enhanced Sniper Rifle
XM2010 Enhanced Sniper Rifle

10. XM25 Individual Airbusrt Weapon System (IAWS)
XM25 merupakan senapan yang diproduksi tahun 2014 oleh Heckler & Koch. XM25 memiliki julukan ‘The Punisher’ yang memiliki kemampuan menembakkan granat generasi baru dengan akurat pada jarak 500 meter.
Uniknya, granat senjata ini dapat diprogram secara manual dalam jarak 10 meter hingga mengenai target.
XM25 Individual Airbusrt Weapon System
XM25 Individual Airbusrt Weapon System

Sumber : http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/global/16/04/27/o69ill377-11-senjata-menakjubkan-yang-hanya-dimiliki-as
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak