Militer Filipina Terus Bombardir Abu Sayyaf Tewaskan 14 Teroris

11:30
Loading...
 Filipina Bombardir Abu Sayyaf
 Filipina Bombardir Abu Sayyaf
Militer Filipina memulai serangan besar-besaran menggunakan pesawat dan tembakan artileri terhadap posisi Abu Sayyaf. Kelompok teroris ini telah menahan lebih dari 20 sandera warga asing di selatan Filipina.
Juru bicara militer di Manila, Kolonel Noel Detoyato, mengatakan tembakan artileri menargetkan daerah pegunungan di Pulau Jolo dengan jet serta helikopter yang terbang rendah menjatuhkan bom.
"Kami kini menguasai wilayah yang sebelumnya diduduki Abu Sayyaf," katanya, seperti dilansir The Manila Times, Kamis, 28 April 2016.
Menurut dia, penduduk melaporkan 14 pria bersenjata tewas. Namun belum dapat dikonfirmasi karena tidak ada mayat yang ditemukan. Tidak ada korban dilaporkan di sisi pasukan pemerintah.
Kolonel Noel juga mengatakan serangan tersebut menargetkan kelompok yang dipimpin Radullan Sahiron dan terbukti berhasil.
Pada Rabu, Presiden Filipina bersumpah akan menggunakan semua kekuatan yang ada untuk melenyapkan Abu Sayyaf. Serangan tersebut sebagai balasan atas tewasnya seorang sandera asal Kanada oleh Abu Sayyaf.
Kelompok teroris tersebut hingga kini masih menahan sejumlah sandera, termasuk warga Kanada, Norwegia, dan Filipina yang diculik di marina Filipina selatan tujuh bulan lalu dan ditahan oleh Sahiron di Jolo. Para militan juga memegang 18 pelaut Indonesia dan Malaysia yang diculik dari perairan selatan Filipina bulan lalu.
Abu Sayyaf adalah cabang radikal pemberontakan separatis muslim yang beroperasi di selatan Filipina. Abu Sayyaf telah mendapat uang senilai jutaan dolar dari penculikan orang asing dan penduduk setempat sejak awal 1990-an.

14 Teroris Abu Sayyaf tewas disergap militer Filipina

Serangan militer Filipina terhadap militan Abu Sayyaf di Gunung Sinumaan, Sulu, menewaskan 14 anggota kelompok teroris itu.
Dilansir Inquirer.net, Jumat (29/4/2016), militer Filipina menghujani kelompok Abu Sayyaf dengan tembakan dari pesawat tempur dan helikopter yang terbang rendah di atas hutan setempat dan menjatuhkan bom ke lokasi persembunyian para teroris.
Di lokasi itu diyakini Abu Sayyaf menyandera sekitar 20-an warga negara asing. Namun ketika serangan udara dilancarkan, tidak ada tanda-tanda para sandera di lokasi. “Militer berhasil menduduki lokasi yang diduduki kelompok Abu Sayyaf,” ujar juru bicara militer Filipina, Kolonel Noel Detoyato kepada wartawan di Manila.
Kolonel Noel Detoyato menyebut berdasar informasi warga lokal kepada otoritas Filipina, sedikitnya 14 pria bersenjata yang merupakan anggota Abu Sayyaf tewas. Namun saat militer terjun ke lapangan, tak ditemukan penampakan jasad anggota teroris yang dimaksud.
Sumber : https://m.tempo.co/read/news/2016/04/29/118766912/militer-filipina-terus-bombardir-abu-sayyaf-14-milisi-tewas
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak