Rusia Ingin Sekutunya Miliki Militer Modern

Irvan Dwi P 14:00
Loading...
Pasukan Mitra dan Sekutu Rusia
Pasukan Mitra dan Sekutu Rusia
Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu mengatakan bahwa negaranya menginginkan mitra yang memiliki teknologi militer dan peralatan senjata modern.

"Kami ingin sekutu dan mitra kami memiliki angkatan bersenjata yang sangat mobile dan dilengkapi dengan senjata modern serta kendaraan militer yang efektif. Peralatan tersebut bertujuan agar mereka dapat menghadapi tantangan dan ancaman keamanan nasional," ujar Shoigu di Konferensi V Moskow tentang Keamanan Internasional, sebagaimana dikutip dari Sputnik, Rabu (27/4/2016).

Dia menambahkan bahwa penguatan terhadap negara anggota Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif (CSTO) berarti juga memperkuat keamanan Rusia. Basis-basis Rusia di Tajikistan dan Kirgistan adalah jaminan bagi stabilitas regional.

"Kami yakin bahwa pangkalan Rusia di Tajikistan dan Kirgistan adalah jaminan bagi stabilitas regional. Bersama-sama dengan negara sekutu, kami memperkuat kemampuan tempur mereka, yang pada gilirannya memperkuat keamanan Dushanbe dan Bishkek," kata Shoigu.

Salah satu tujuan peningkatan pasukan militer adalah untuk mencegah perluasan terorisme ke negara-negara CIS atau negara-negara bekas Uni Soviet.

Kami memberikan perhatian khusus terhadap situasi yang mengkhawatirkan di Asia Tengah dan pengaruh negatif akibat ancaman teroris dari Afghanistan," kata Shoigu.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/04/27/18/1374234/rusia-ingin-sekutunya-miliki-militer-modern
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak