Kapal AL Inggris Tembaki Kapal Patroli Spanyol - Radar Militer

08 Mei 2016

Kapal AL Inggris Tembaki Kapal Patroli Spanyol

Kapal AL Inggris
Kapal AL Inggris 

Situasi di Gibraltar memanas. Angkatan Laut (AL) Inggris, dilaporkan menembaki kapal patroli Guardia Civil Spanyol, “Rio Cadena” di perairan wilayah yang masih dipersengketakan dua negara tersebut.
Insiden ini sedianya terjadi pada medio April lalu. Tapi laporannya baru diungkapkan AL Inggris pada Kamis, 5 Mei 2016 waktu setempat, di mana kapal patroli mereka, “HMS Sabre”, terpaksa menembaki “Rio Cadena” dalam rangka memberi peringatan.
Tembakan peringatan dari HMS Sabre terhadap Rio Cadena itu dilakukan, setelah kapal patroli Spanyol tersebut, melakukan aksi yang mengganggu Kapal Selam Nuklir Amerika Serikat (AS), “USS Florida”, saat hendak merapat di Gibraltar.
Kapal Patroli Rio Cadena sebelumnya melepaskan tembakan flare atau peluru suar yang mengarah ke badan USS Florida. Sontak, Kapal Patroli HMS Sabre menyatroni Rio Cadena dan beberapa kali melakukan tembakan peringatan.
“Inisden ini tidak hanya permainan yang sangat berbahaya untuk dilakukan kapal Spanyol,” sebut seorang sumber otoritas Inggris yang tak disebutkan namanya.
“Ini juga merupakan hal yang tidak pantas dari satu negara sekutu NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara), untuk mengancam AL AS dengan pelanggaran semacam itu,” lanjutnya diwartakan Daily Mail, Jumat (6/5/2016).
Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/05/06/18/1381478/al-inggris-tembaki-kapal-patroli-spanyol

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb