Kepada Hollande, Trump Tegaskan Komitmen AS untuk NATO

18:00
Loading...
Amerika - NATO
Amerika - NATO 

Gedung Putih mengatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan kembali komitmen negaranya terhadap NATO. Hal itu diungkapkannya dalam pembicaraan dengan Presiden Prancis, Francois Hollande. Trump juga menyuarakan keinginannya untuk meningkatkan kerja sama keamanan AS dan Prancis.
"Keduanya membahas kerja sama militer dan pertahanan baik bilateral maupun melalui NATO. Presiden Trump menegaskan kembali komitmen AS untuk NATO dan mencatat pentingnya semua sekutu NATO berbagi beban anggaran pertahanan," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Gedung Putih dikutip dari Sputniknews, Minggu (29/1/2017).
Gedung Putih menambahkan bahwa dalam percakapan telepon itu Trump juga menyuarakan keinginannya untuk memperkuat kerja sama keamanan, termasuk di bidang kontraterorisme. Kedua presiden juga menghargai upaya yang dilakukan oleh Washington dan Paris untuk melawan kelompok teroris ISIS, yang dilarang di banyak negara.
Selama pemilihan presiden, Trump berulang kali mengatakan bahwa Washington harus mengurangi dukungan terhadap negara-negara anggota NATO lainnya. Ia juga menyatakan hanya akan melindungi anggota aliansi, yang "memenuhi kewajiban mereka" ke AS.
Sumber : http://international.sindonews.com/read/1175259/42/kepada-hollande-trump-tegaskan-komitmen-as-untuk-nato-1485696342
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon