Militer Jerman Perpanjang Sewa Drone Buatan Israel untuk Operasi di Afghanistan

22:00
Loading...
Drone Buatan Israel
Drone Buatan Israel 

Jerman telah memperpanjang kontrak sewa guna UAS Heron 1 dengan IAI (Israel Aerospace Industries).

Kontrak sewa sistem pesawat tak berawak (unmanned Aircraft System/UAS) tersebut untuk melanjutkan operasi yang digelar Jerman di Afganistan.
Kabar tersebut seperti yang termuat dalam sebuah pemberitahuan yang dikeluarkan IAI pada 26 Januari lalu.
Dalam pemberitahuan tersebut, menurut IAI, Bundeswehr telah memperbaharui perjanjian sewa gunanya dengan perusahaan (IAI) untuk menambah umur penggunaan Heron 1 hingga Februari 2018.
Pemberitahuan tersebut juga bertepatan dengan pencapaian 30.000 jam terbang tiga drone Heron 1 yang digunakan Bundeswehr yang mereka gunakan untuk operasi pengintaian dalam mendukung pasukan Jerman dan koalisi di Afganistan sejak 2010.
Perpanjangan kontrak akan melihat awal Heron 1 tersebut terbang hingga diperkenalkan ke Jerman drone Heron TP yang lebih besar (disewa kembari dari IAI) yang ditetapkan untuk awal 2018.
Namun saat ini sepertinya ada kemungkinan akan tertunda karena protes yang belum terselesaikan dari General Atomics yang telah menawarkan drone Reaper sebagai ganti Heron 1.
Tunduk pada hasil protes tersebut, Heron TP akan tetap melayani Bundeswehr sebagai sebuah solusi sementara –MALE (medium-altitude long-endurance) UAS—sampai sistem MALE2020 pan-Eropa dioperasionalkan sekitar tahun 2025.
Sumber : http://www.tribunnews.com/internasional/2017/01/29/militer-jerman-perpanjang-sewa-drone-buatan-israel-untuk-operasi-di-afghanistan
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon