AS Setujui Penjualan 6 Tambahan Helikopter Serang AH-64E Apache ke India

02:00
Loading...
 Helikopter Serang AH-64E Apache
  Helikopter Serang AH-64E Apache

Departemen Luar Negeri AS telah menyetujui direct commercial sale enam tambahan helikopter serang Boeing AH-64E Apache ke India dengan perkiraan biaya $ 930 juta, Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan AS (DSCA) mengatakan dalam sebuah pernyataan tanggal 12 Juni.
DSCA adalah lembaga utama di Departemen Pertahanan AS yang bertanggung jawab atas penjualan senjata kepada sekutu dan negara mitra AS. Badan tersebut menyampaikan sertifikasi yang diperlukan untuk memberitahukan Kongres tentang kemungkinan penjualan ini pada 12 Juni. Perjanjian tersebut masih menunggu persetujuan kongres.
Kesepakatan itu termasuk penjualan 4 AN/APG-78 Fire Control Radars, 4 Radar Electronic Units (REU) Block III, 4 AN/APR-48B Modernized Radar Frequency Interferometers (M-RFI), 180 rudal Hellfire Longbow AGM-114L-3, 90 rudal Hellfire II AGM-114R-3, 200 rudal Stinger Block I-92H, di samping meriam 30mm dan amunisi. Amerika Serikat juga akan menawarkan layanan dukungan logistik dan pelatihan. Keenam AH-64E tambahan tersebut dimaksudkan untuk digunakan oleh Korps Penerbangan Angkatan Darat India (AAC) dan diharapkan akan dikirimkan pada 2020.
Kementerian Pertahanan India melakukan pemesanan awal pada tahun 2015 untuk 22 AH-64E dan 15 helikopter angkut berat CH-47F Chinook untuk Angkatan Udara India (IAF). Kontrak 2015 termasuk klausul untuk opsi lanjutan 11 tambahan AH-64E dan tujuh Chinook pada harga tetap (fix price) yang disepakati pada tahun 2013 dan India mengeluarkan Letter of Request kepada pemerintah AS untuk pembelian enam tambahan AH-64E pada bulan Februari. (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak