Eurosatory 2018: IFV CV90 MkIV IFV dari BAE Systems

07:00
Loading...
IFV CV90 MkIV
IFV CV90 MkIV 

Perusahaan pertahanan BAE Systems di Eurosatory 2018, Pameran Pertahanan dan Keamanan di Paris Prancis, menghadirkan CV90 MkIV, IFV (Infantry Fighting Vehicle) roda rantai generasi baru berdasarkan keluarga CV90 yang menawarkan mobilitas, daya tembak dan perlindungan yang lebih tinggi.
Kombinasi daya tembak, mobilitas, dan perlindungan CV90 membentuk set kemampuan inti Infantry Fighting Vehicle ini. Solusi matang yang telah terbukti di medan tempur, rancangan evolusioner CV90 memastikan bahwa generasi terbaru kendaraan CV90 MkIV adalah salah satu kendaraan tempur infanteri yang paling modern yang tersedia untuk pertumbuhan masa depan dengan desain yang dapat disesuaikan yang mendukung peningkatan teknologi berkelanjutan dan peningkatan lainnya.
CV90 MkIV lahir dari program penelitian dan pengembangan yang menggabungkan umpan balik dari tujuh negara yang saat ini menggunakan platform CV90. Dengan upgrade pada drivetrain (pemindah daya), CV90 MkIV sekarang memiliki mesin baru dengan daya hingga 1.000 tenaga kuda dan transmisi X300 yang lebih kuat, sehingga memberikan penggunanya tambahan dua ton muatan tanpa mengorbankan kelincahan kendaraan.
Dilengkapi dengan Arsitektur Elektronik generasi keempat yang dibangun untuk standar bersama NATO, kendaraan ini memungkinkan penggabungan data sensor yang lebih efisien saat memposisikan kendaraan untuk mendukung pertumbuhan dan kemampuan teknologi masa depan seperti Augmented Reality, konsep machine-learning, Artificial Intelligence dan pendukung kru otonom.
CV90 terbaru juga menawarkan sejumlah kemampuan baru termasuk turret digital baru, yang dapat dikonfigurasi untuk memenuhi semua kebutuhan utama pelanggan, dan solusi BAE Systems untuk medan perang masa depan yang dikenal sebagai iFighting®. Generasi MkIV juga akan menjadi IFV barat pertama dengan Active Protection System yang berkualitas.
CV90 MkIV yang ditampilkan di Eurosatory 2018 dilengkapi dengan turret dua awak, bersenjata meriam otomatis 35mm, satu senapan mesin koaksial 7,62mm, satu peluncur granat otomatis 40mm dan dua peluncur rudal anti-tank yang dipasang di sisi kanan turret. Bagian belakang CV90 MkIV dapat mengakomodasi 8 pasukan infanteri yang dapat keluar-masuk dari kendaraan memasuki rampa besar yang dioperasikan secara hidraulik yang terletak di bagian belakang hull kendaraan.
CV90s telah dioperasikan oleh pasukan nasional tujuh negara, PBB dan NATO dalam misi di seluruh dunia, dari Afghanistan hingga Liberia. Ada lebih dari 1.280 kendaraan CV90 dalam 15 varian dioperasikan oleh tujuh negara, termasuk empat negara NATO. (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak