Eurosatory 2018: Oerlikon Skyranger Boxer dari Rheinmetall Jerman

08:00
Loading...
Oerlikon Skyranger Boxer
Oerlikon Skyranger Boxer 

Pada Eurosatory 2018, Pameran Pertahanan dan Keamanan Internasional di Paris Prancis, perusahaan Jerman Rheinmetall memamerkan Oerlikon Skyranger Boxer, kendaraan lapis baja beroda ban untuk pertahanan udara yang sangat mobile dan sangat efektif, yang dibangun berdasarkan kendaraan tempur Boxer yang telah teruji dimedan tempur, dan dipersiapkan operasi berbasis jaringan. Di Jerman kendaraan ini dikenal sebagai “Skyranger-FlaK-Radpanzer”.
Oerlikon Skyranger Boxer dirancang pertama dan terutama untuk pertahanan udara berbasis darat jarak pendek dan sangat pendek. Sistem ini dapat menembak jatuh roket serta peluru mortir yang datang, sistem udara tak berawak (UAV), termasuk yang berukuran kecil dengan kecepatan lambat dan terbang di ketinggian rendah, seperti drone quadrocopter; juga sangat efektif terhadap pesawat terbang yang terbang rendah.
Jantung Oerlikon Skyranger Boxer yang baru ini adalah modul pertahanan udara, yang dilengkapi dengan turret Oerlikon Revolver Gun Mk3. Sistem ini memiliki unit sensor terintegrasi dengan radar pelacak X-band dan sensor elektro-optik serta komponen perang elektronik.
Skyranger dapat menerima dan memproses data sasaran dari radar pencari 2D dan 3D (eksternal). Selain itu, teknologi sensor pencari terintegrasi dan sistem manajemen tempur (battle management system) Oerlikon Skymaster memberikan Skyranger pemantauan sektor secara otonom dan kemampuan engagement sasaran. Meriam Revolver Gun 35mm x 228 cal. yang telah teruji memberikan daya tembak yang sangat masif dan presisi yang sangat baik. Digabungkan dengan amunisi airburst AHEAD milik Rheinmetall, Oerlikon Revolver Gun Mk3 sangat efektif terhadap hampir segala jenis sasaran udara diketinggian rendah. (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak