F-5 Thailand akan Dipersenjatai dengan Rudal IRIS-T

05:00
Loading...
Rudal IRIS-T
Rudal IRIS-T 

Angkatan Udara Kerajaan Thailand akan mempersenjatai pesawat tempur Northrop F-5 mereka dengan rudal jarak pendek udara-ke-udara IRIS-T, menyusul penandatanganan pesanan ulang dengan pabrikan Jerman, Diehl Defense.
Memperhatikan bahwa Bangkok sebelumnya telah memperoleh senjata berpemandu inframerah tersebut untuk pesawat tempur Saab Gripen dan juga armada Lockheed Martin F-16 mereka, Diehl Defense mencatat: "Rencana pengadaan baru adalah untuk mengintegrasikan rudal tersebut ke F-5, menjadikan IRIS-T persenjataan standar bagi Angkatan Udara Kerajaan Thailand."
Flight Fleets Analyzer menyebutkan bahwa Thailand masih mengoperasikan 30 pesawat tempur F-5E dan empat pesawat latih model B/F, dimana pesawat tersebut berusia antara 30 dan 40 tahun. Flight Fleets Analyzer juga mencatat inventori Angkatan Udara Thailand juga termasuk 53 F-16A/B dan 11 Gripen C/D.
Pesanan Thailand terbaru ini merupakan integrasi pertama IRIS-T dengan platform F-5 yang sudah tua. Senjata ini saat ini beroperasi pada pesawat tempur F-16, Gripen, Boeing F/A-18, Eurofighter Typhoon dan Panavia Tornado untuk negara-negara mitra Jerman, Yunani, Italia, Norwegia, Spanyol dan Swedia, ditambah Thailand dan tambahan pelanggan ekspor Austria, Arab Saudi dan Afrika Selatan, kata Diehl Defense.(Craig Hoyle) (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak