Pabrik Pesawat Rusia di Irkutsk Terbakar - Radar Militer

11 Juli 2018

Pabrik Pesawat Rusia di Irkutsk Terbakar

Pabrik Pesawat Rusia di Irkutsk Terbakar
Pabrik Pesawat Rusia di Irkutsk Terbakar 

Sebuah pabrik pesawat Rusia, yang membangun pesawat militer Su-30 dan Yak-130, terbakar pada Senin (09/07) sore hari di bagian tenggara negara itu.
Pada 9 Juli, layanan darurat Rusia dikerahkan ke sebuah pabrik pesawat terbang, di mana api membakar salah satu fasilitas yang dimiliki oleh JSC Irkut Corporation.
Api terlihat mulai sekitar pukul 15:20 waktu setempat (10:20 waktu Moskow) di salah bagian pabrik. Bagian yang terbakar adalah anodic paint shop, di mana tangki asam (asam sulfat dan asam nitrat) berada.
50 karyawan Irkutsk Aviation Plant (IAP) dievakuasi. Sebuah atap terbakar di area seluas 800 meter persegi, kemudian area yang terbakar bertambah menjadi 1000 meter persegi.
Layanan pers perusahaan Irkut menyebutkan bahwa "menurut informasi awal, kebakaran terjadi dari tempat pemrosesan suku cadang titanium."
Pabrik tersebut telah memproduksi hampir 7000 pesawat dari 20 lebih jenis pesawat sejak tahun 1934, yang dikirim ke 40 negara. Daftar produksinya saat ini terdiri dari pesawat tempur Su-30МК dan Su-30SM serta pesawat latih tempur generasi baru Yak-130 dan pesawat latih dasar Yak-152.
Selain itu, pabrik tersebut telah meluncurkan jalur perakitan baru untuk pembuatan pesawat penumpang sipil MC-21.
Para saksi merekam video kebakaran di ponsel mereka setelah para pekerja meninggalkan pabrik.
Api berhasil dipadamkan pada pukul 13:30 waktu Moskow. (Angga Saja - TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb