AD India Terima Batch Pertama Helikopter ALH MK III

KangUsHa 06:00
Loading...
Helikopter ALH MK III
Helikopter ALH MK III 

Angkatan Darat India telah menerima tiga Advanced Light Helicopter (ALH) MK III pertama untuk operasinya di daerah-daerah dataran tinggi. ALH Mk III dapat membawa 14 tentara bersenjata lengkap untuk pengerahan secara cepat.
Direktur Jenderal Penerbangan Angkatan Darat India Letnan Jenderal Kanwal Kumar menerima dokumen atas AD India dari perusahaan HAL pada acara Aero India 2019 di pangkalan Angkatan Udara Yelahanka di Bengaluru.
Menurut HAL, Angkatan Darat telah menandatangani kontrak untuk 40 ALH (22 ALH Mk III dan 18 Mk IV Rudra) pada Agustus 2017. Dari 22 helikopter, 19 telah diproduksi dan akan diserahkan secara progresif.
Advanced Light Helicopter (Dhruv) adalah helikopter generasi baru multi-peran di kelas berat 5,5 ton, dirancang dan dikembangkan sendiri oleh HAL. Ditenagai oleh dua mesin Shakti, helikopter ini memberikan kinerja yang baik. 
Helikopter ini cocok untuk perjalanan berkecepatan tinggi untuk pengerahan secara cepat dan untuk memaksimalkan area operasi. Helikopter versi dasar diproduksi dalam versi skid dan roda. Dalam versi beroda, opsi tersedia untuk undercarriage tetap dan retractable.
ALH Mk IV yang bersenjata, juga dikenal sebagai Rudra, akan bergabung dengan Angkatan Darat dan Angkatan Udara India pada tahap selanjutnya. Rudra berbobot 5,8 ton ditenagai oleh dua mesin Shakti dan peran utamanya adalah sebagai platform senjata anti-tank, scout, dukungan tembakan udara kepada para prajurit di darat, armed reconnaissance and surveillance, pengawalan dan sebagai platform peperangan elektronik. (Angga Saja - TSM)
Sumber :  theweek.in
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak