AL Pakistan Gagalkan Upaya Kapal Selam India Masuki Perairan Pakistan

KangUsHa 18:00
Loading...
Kapal Selam India
Kapal Selam India 
Angkatan Laut Pakistan (PN) pada hari Selasa (05/03) menyatakan pihaknya menggagalkan upaya kapal selam India untuk memasuki perairan Pakistan.
Angkatan Laut Pakistan telah merilis sebuah video yang mengklaim bahwa kapal selam India telah mencoba memasuki perairan Pakistan pada 4 Maret dan memaksanya kembali. Perkembangan terakhir ini terjadi setelah peningkatan ketegangan antara kedua negara yang memiliki senjata nuklir tersebut.
"Angkatan Laut Pakistan menggunakan keterampilan khusus untuk menangkal kapal selam, berhasil mencegahnya memasuki perairan Pakistan", menurut sebuah pernyataan dari juru bicara Angkatan Laut Pakistan.
"Kapal selam India tidak ditargetkan untuk menjaga kebijakan perdamaian Pakistan," seorang juru bicara menambahkan dan menyarankan bahwa India harus belajar dari insiden ini dan "bergerak menuju perdamaian".
Sebelumnya Angkatan Laut Pakistan juga mengklaim bahwa mereka telah berhasil mengusir kapal selam India yang memasuki perairan teritorial negara itu pada 2016. Kapal selam itu tidak curiga terdeteksi dan dilokalisasi di selatan pantai Pakistan pada 16 November 2016.
India belum mengomentari klaim tersebut, yang muncul hanya sehari setelah New Delhi dikabarkan menjatuhkan drone Pakistan di wilayah udara India.
Ketegangan baru-baru ini antara India dan Pakistan berkobar dibulan lalu ketika Angkatan Udara India melakukan serangan udara pada 26 Februari terhadap sebuah tempat yang diduga kamp teroris di Balakot yang terletak di dalam Pakistan. Pemerintah India telah mengklaim bahwa serangan itu adalah serangan non-militer yang bersifat pre-emptive dan sebagai balasan atas serangan teroris 14 Februari ketika seorang teroris meledakkan dirinya di depan konvoi personel keamanan di Pulwama dari India negara bagian Jammu dan Kashmir menewaskan lebih dari 40 tentara India.
Hari berikutnya Islamabad mengumumkan telah menembak jatuh dua pesawat perang India di atas perbatasan Kashmir dan menangkap pilot India Abhinandan Varthaman, yang dibebaskan beberapa hari kemudian. (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak