DISLAIKAD Lakukan Kunjungan ke PT. Tesco Indomaritim

KangUsHa 13:00
Loading...

Kepala Bagian Kelaikan Materiil Perbekalan dan Angkutan (Kabaglaikmatbekang) Subdislaik Dislaikad Letkol Cba Joko Santoso beserta 8 anggota melaksanakan kunjungan silaturahmi ke PT. Tesco Indomaritim, Babelan – Bekasi Pada bulan lalu 13/2/2019.
Kunjungan ke PT. Tesco Indomaritim
Kunjungan ke PT. Tesco Indomaritim 
Kunjungan ke PT. Tesco Indomaritim sebagai tindak lanjut pelaksanaaan praktek lapangan terkait dengan tugas Dislaikad dalam menyelenggarakan kegiatan standardisasi dan kelaikan komoditi militer TNI Angkatan Darat untuk pengadaan dan hasil pemeliharaan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.
Kabaglaikmatbekang Subdislaik Dislaikad menyampaikan bahwa silaturahmi ke PT. Tesco Indomaritim merupakan bagian dari praktek ke lapangan.
“Iya, praktek lapang ini sebagai kelanjutan pelaksanaan kegiatan dalam satuan. Sudah dua hari ini satuan Dislaikad menyelenggarakan kegiatan latihan dalam satuan guna mendalami semua alat uji yang dimiliki pengadaan tahun anggaran 2018 dalam melaiki materiil TNI Angkatan Darat, tegas Joko.
“Salah satu alat uji itu adalah untuk menguji kelaikan materiil perbekalan dan angkutan, seperti mengecek kebocoran kapal saat pengelasan baja, dan cacat tidaknya baja yang digunakan dalam membuat kapal, sehingga personel Dislaikad perlu banyak belajar di lapangan”, kata Joko.
PT. Tesco Indomaritim merupakan perusahaan galangan kapal swasta nasional yang didirikan pada tahun 1989, yang memiliki kemampuan membangun Kapal Cepat dan suku cadang yang terbuat dari material Plat Aluminium dilengkapi dengan Sistem Penggerak Propeller atau Waterjet.
Perusahaan ini telah mengerjakan beberapa kapal pesanan dari TNI AD diantaranya Kapal Cepat KMC Komando, termasuk TNI AL seperti Landing Craft Vehicle Personel 12 Meter, Fast Patrol Boat 28 Meter, Landing Carrier Utilities 24 Meter, KAL 28 meter, RFIB dan kapal pesanan TNI panjang 38 meter.
Galangan kapal yang terletak di Desa Muarabakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi ini produksi kapalnya selama ini telah teruji dan digunakan secara baik di lingkungan TNI. Alat Angkut Air yang selama ini diproduksi oleh PT. Tesco Indomaritim di TNI AD didistribusikan ke Batalyon Pembekalan Angkutan-4/Air di Cilincing, Tanjung Priok Jakarta Utara.
Kunjungan silaturahmi diawali dengan penerimaan Tim Dislaikad oleh pihak PT. Tesco Indomaritim dilanjutkan dengan sambutan dan penyerahan cinderamata oleh Kabaglaikmatbekang Dislaikad dan diakhiri dengan peninjauan ke lokasi produksi pembuatan kapal.
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon