India Klaim Sukses Uji Coba Rudal Anti-Satelit

KangUsHa 15:00
Loading...

Perdana Menteri India, Narendra Modi mengatakan pihaknya telah menembak jatuh sebuah satelit di ruang angkasa dengan rudal anti-satelit. Modi menyebut uji coba tersebut sebagai terobosan besar dalam program luar angkasanya.
ASAT Missile
ASAT Missile
Dalam sebuah pidato yang disiarkan secara nasional, Modi mengatakan India hanya akan menjadi negara keempat yang menggunakan senjata anti-satelit setelah Amerika Serikat (AS), Rusia dan China.
"Beberapa waktu yang lalu, para ilmuwan kami, menembak jatuh satelit hidup berjarak 300 kilometer di luar angkasa, di orbit rendah bumi," kata Modi, menyebutnya sebagai prestasi bersejarah.
"India telah membuat prestasi yang luar biasa hari ini. India mendaftarkan namanya sebagai kekuatan luar angkasa," sambungnya dalam pidato tersebut, seperti dilansir Reuters pada Rabu (27/3).
India telah memiliki program luar angkasa selama bertahun-tahun, membuat satelit pencitraan bumi dan meluncurkan kemampuan sebagai alternatif yang lebih murah daripada program Barat.
Pengembangan persejataan luar angkasa sendiri telah menimbulkan kekhawatiran mendalam dan dikhwatirkan dapat memicu perlombaan antara kekuatan saingan.(Victor Maulana)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak