Kalashnikov Siap Produksi 750.000 Senapan AK-203 untuk India

KangUsHa 07:00
Loading...
Senapan AK-203
Senapan AK-203 

Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi meresmikan pabrik Kalashnikov yang akan memproduksi sekitar 750.000 senapan serbu AK-203 untuk tentara lokal. Pasukan negara itu secara bertahap sedang mengganti senapan serbu yang sudah tua.
Kalashnikov adalah perusahaan Rusia yang dikenal sebagai produsen senapan serbu AK-47 yang kerap dijuluki sebagai "senapan sejuta umat". Julukan itu melekat karena AK-47 diminati berbagai tokoh dunia, dari presiden, bos mafia hingga pemimpin kelompok teroris.
Pabrik Kalashnikov India yang diresmikan PM Modi terletak di timur laut negara bagian Uttar Pradesh. Peresmian dilakukan Modi dan petinggi militer di kota Amethi pada hari Minggu.
PM Modi mengatakan senapan terbaru Kalashnikov akan membantu pasukan India melawan kelompok-kelompok teroris dan separatis.
Dalam peresmian itu Modi memuji Presiden Rusia Vladimir Putin yang dia sebut sebagai "teman". "Usaha ini dimungkinkan dalam waktu yang singkat dengan dukungannya," kata Modi mengacu pada Putin, seperti dikutip Russia Today, Senin (4/3/2019).
Putin dalam sebuah pernyataan mengatakan, Kalashnikov yang memproduksi senapan di tanah India akan memberikan dorongan bagi industri pertahanan lokal, mengembangkan pengetahuan dan menciptakan lapangan kerja baru.
Pabrik senapan itu dijalankan bersama oleh Dewan Pabrik India (OAB) India dan Kalashnikov Concern Rusia. Kalashnikov India sudah memiliki lisensi untuk memproduksi 750.000 senapan AK-203.
AK-203 adalah senapan serbu yang dibuat berdasarkan model AK-100. Senapan terbaru ini tetap mewarisi banyak properti dari versi AK-74 yang lebih tua. Sedangkan kecepatan dan keandalan moncong senapan sebagian besar tetap sama. Sedangkan keakuratan dan ergonomisnya meningkat secara dramatis.
Militer India telah lama berupaya untuk mengganti senjata api standarnya, senapan INSAS 5.56mm. Senjata itu dikembangkan sendiri pada akhir 1980-an.(Muhaimin)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak