Kemhan Uji Dinamik IV R-HAN122B Tahap II

KangUsHa 19:00
Loading...

Program Roket R-Han 122B merupakan salah satu dari 7 (tujuh) program prioritas Nasional yang dikembangkan untuk mendukung kemandirian dalam perancangan dan pembuatan peralatan utama sistem persenjataan dalam negeri, kegiatan ini merupakan program lanjutan dari pengembangan roket yang sudah pernah dilakukan oleh industri pertahanan dalam negeri. 
Uji Dinamik IV R-HAN122B
Uji Dinamik IV R-HAN122B  
Pelaksanaan uji Dinamik IV Roket R-Han 122B merupakan rangkaian tahapan kelanjutan uji sebelumnya yaitu : Hydrostatic test, Static test, Drop test, Igniter Random Rantest dan Dynamic test 1 -3, pada pelaksanaan uji saat ini difokuskan untuk konsistensi terbang, memastikan titik jatuhan roket dengan melakukan pengamatan trayektory secara visual pada saat roket diluncurkan dengan beberapa sudut elevasi dan melakukan pemantauan dititik jatuhan untuk pembuatan tabel tembak dan sertifikasi.
Pelaksanaan uji Dinamik IV Roket R-Han 122B dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari Hari Senin s.d Kamis yaitu pada tanggal 25 s.d 28 Maret 2019 bertempat di Kab. Lumajang Prov. Jawa Timur dengan posisi kedudukan Launcher berada di Pantai Rowo Pandan Kec. Tempur Sari dan sasaran di daerah latihan lapangan tembak AWR milik TNI AU Pandanwangi.
Rangkaian Kegiatan dimulai dengan sambutan Dari Dirjen Pothan Kemhan yang dibacakan oleh Laksma TNI Edy Sulistyadi, S.T Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan yang menyampaikan bahwa program ini sebagai salah satu program prioritas nasional dan sebagai forum pembelajaran dalam mengejar teknologi peroketan nasional serta tersusunnya tabel tembak yang tersertifikasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan Tri Matra TNI. 
Kemudian dilanjutkan penyampaian dari Dirtekbang PT. Pindad yaitu Bapak Dr, Ade Bagdja mewakili Tim Konsorsium Roket R-Han 122B yang menyampaikan bahwa Program ini terlaksana atas kerja sama Tim Konsorsium Roket R-Han 122B dan dukungan dari pihak-pihak terkait, selanjutnya dilakukan tahapan pelaksanaan uji Dinamik IV Roket R-Han 122B yang telah direncanakan.
Adapun undangan yang hadir dalam uji Dinamik IV adalah : Sesbalitbang Kemhan, Kapus Litbang Balitbang Kemhan, Kapus Roket Lapan, Kadislitbangal TNI AL, Perwakilan Itjen Kemhan, Perwakilan Puslaik Baranahan Kemhan, Dirbindik Pussenart TNI AD, Perwakilan Dislitbangad TNI AD, Tim Konsorsiun Roket R-Han 122B, Tim Ahli, Tim Waspro dan Tim PPHP.
Pelaksanaan kegiatan uji Dinamik IV Roket R-Han 122B didukung personel dan perlengkapan dari Korps Marinir TNI AL yaitu satuan Batalyon Roket-2 dari jajaran Resimen Armed-2 Pasmar-2 Korps Marinir dengan menggunakan Launcher MLRS “VAMPIRE” GRAD.
Sumber : kemhan.go.id
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak