Royal Thai Air Force (RTAF) Kunjungi Lanud Adisutjipto

KangUsHa 09:00
Loading...

Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko mewakili Danlanud Adisutjipto didampingi segenap pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto menerima kunjungan rombongan Delegasi dari Royal Thai Air Force (RTAF) atau Angkatan Udara Negara Thailand dalam rangka Junior Officers Exchange Visit Program (JOEVP) di Ruang Briefing Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Rabu (27/3).
Kunjungan Royal Thai Air Force (RTAF)
Kunjungan Royal Thai Air Force (RTAF) 
Delegasi dari Royal Thai Air Force yang berjumlah 15 orang ini dipimpin oleh Group Captain Sompong Banlangsawan . Kegiatan JOEVP ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan antara TNI Angkatan Udara dan Angkatan Udara Negara Thailand.
Dalam Welcome Speech, Kadisops menyampaikan selamat datang kepada para delegasi dan sekaligus menyampaikan apresiasi bahwa Lanud Adisutjipto merupakan salah satu kunjungan destinasi dari Delegasi RTAF selama berada di Yogayakarta. Melalui kunjungan ini Kadisops berharap, para Perwira dari Angkatan Udara Thailand akan mendapat gambaran tentang pelaksanaan tugas dan peran Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta, sehingga ke depan dapat lebih mempererat jalinan hubungan kerja sama antara kedua negara pada umumnya, dan kedua Angkatan Udara pada khususnya.
Setelah welcome speech, Danskadik 104 Letkol Pnb M. Sugianto memberikan penjelasan kepada Delegasi RTAF tentang proses pendidikan Sekolah Penerbang TNI AU. Lebih lanjut dijelaskan pula mengenai tahapan pendidikan yang wajib dijalani oleh para siswa Sekbang selama menempuh pendidikan di Lanud Adisutjipto. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi, tanya jawab dan pemutaran sound slide tentang Jupiter Aerobatic Team.
Usai menerima delegasi RTAF, Kadisops mendampingi rombongan delegasi RTAF untuk meninjau Pesawat Latih yang digunakan oleh Sekolah Penerbang yaitu KT 1 B Woong Bee dan Grob G 120 TP-A dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama.(TNI AU. Pen Adi)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak