77 Taruna Akademi Militer Belajar Jadi Pasukan Elit TNI AD

KangUsHa 13:00
Loading...

Sebanyak 77 taruna Akademi Militer (Akmil), melakukan kunjungan dan belajar di markas Divisi Infanteri (Divif) II Komando Strategis TNI AD (Kostrad), Malang.
Para calon perwira TNI AD ini, diterima langsung oleh Panglima Divif II Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, di Hall Kehormatan Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Kamis (18/4/2019).
Mayjen TNI Tri Yuniarto
Mayjen TNI Tri Yuniarto 
Selama berada di markas salah satu pasukan elit TNI AD ini, para taruna Akmil akan melakukan kegiatan On The Job Training (OJT), untuk mengaplikasikan semua pelajaran teori yang telah diterima di lembaga pendidikan.
Selain itu, dalam kunjungan tersebut para taruna diharapkan mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan. Baik bersifat operasional atupun administrasi, yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas.
Saat menyambut para taruna tersebut, Tri Yuniarto juga memberikan gambaran dan sejarah satuan-satuan yang ada di bawah Divif II Kostrad. "Selamat datang di Divif II Kostrad, semoga selama di sini bisa belajar banyak tentang satuan-satuan yang ada," tuturnya.
"Kegiatan ini merupakan gambaran bagaimana menjadi seorang atasan atau Komandan Peleton (Danton) di dalam lingkungan prajurit TNI AD. Harus dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun kepribadiannya," tegas jenderal bintang dua ini.
Usai melaksanakan pengarahan, para Taruna Akademi Militer meninjau lorong sejarah Divif II Kostrad, dan melihat secara langsung pangkalan militer Divif 2 Kostrad.
Turut hadir pada acara tersebut Kasdivif 2 Kostrad; Danmentar Akmil Kolonel Infanteri Ari Yulianto, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Pengasuh dan Pelatih Taruna Akademi Militer.(Yuswantoro)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak