Angkatan Darat AS Pilih Submachine Gun Baru

KangUsHa 09:52
Loading...

Angkatan Darat AS telah secara resmi memilih Brugger and Thomet (B&T) APC9K untuk mempersenjatai Personal Security Detail (Personal Security Detail atau PSD adalah tim pengawal yang ditugaskan untuk melindungi keamanan individu tertentu).
APC9K
APC9K 
APC9K adalah submachine gun baru pertama untuk Angkatan Darat AS sejak M3 "Greasegun" zaman Perang Dunia II. AD AS akan membeli 350 senjata otomatis ringkas dengan harga $ 2,5 juta ini, dengan opsi untuk membeli 1.000 pucuk tambahan. B&T APC9K mengalahkan senjata dari lebih dari sepuluh perusahaan lain, termasuk Colt dan Sig Sauer, serta senjata yang berdasarkan platform senjata M-16 dan MP-5. 
Senjata-senjata pesaing yang dikalahkannya diantaranya: Colt Modular 9mm Sub Compact Weapon, Central Missouri Machine Gun Company CMMG Ultra PDW, Lewis Machine & Tool MARS L-9 Compact Suppressed Weapon, Quarter Circle 10 LLC 5.5 CLT dan 5.5 QV5 Sub Compact Weapon, PTR Industries TR 9CS Sub Compact Weapon, Zenith Firearms Z-5RS, Z-5P dan Z-5K Sub Compact Weapon, Sig Sauer MPX Sub Compact Weapon, Beretta PMX Sub Compact Weapon, CZ Scorpion EVO 3 A1 submachine gun.
APC9K adalah senjata submachine yang sama sekali baru yang dikembangkan bersama dengan dan untuk EKO Cobra, unit anti-terorisme Austria. Senjata tersebut menggunakan sistem closed-bolt blowback, memiliki rate of fire maksimum 1.080 peluru per menit, dan beratnya hanya 5,9 pound (2,67 kg) dengan magazin 30-peluru, foregrip, dan micro red dot aiming sight Aimpoint. Amunisinya menggunakan peluru 9 milimeter Parabellum dan secara standar dilengkapi dengan dua magazin tembus pandang 30-peluru.
Senjata buatan Swiss ini memiliki popor lipat samping untuk membawa secara ringkas di ruang tertutup. Senjata ini fitur sistem Picatinny rail empat posisi pada barrel shroud (penutup laras), yang digunakan untuk memasang aksesori seperti pembidi optik, pembidik laser, senter penerangan, dan foregrip. Senjata ini juga memiliki fitur set pembidik besi (pisir dan pejera) sebagai cadangan jika pembidik red dot mengalami kerusakan. Kontrol senjata berfitur ambidextrous, dengan pengaman senjata, magazine release, dan bolt release control disisi kiri dan kanan senjata. APC9k juga dapat dipasangi peredam suara untuk operasi yang lebih senyap.
APC9K, yang belum menerima kode seri-M seperti halnya M16A2 atau M4A1, akan mempersenjatai Army Personal Security Detail. PSD ditugaskan untuk para mengawal pemimpin senior AD AS dan stafnya dari serangan didalam di wilayah sendiri, pasukan musuh di zona perang, dan ancaman lainnya. Tentara yang ditugaskan ke unit PSD menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan atau di dalam kendaraan dan helikopter, memerlukan senjata yang ringkas yang dapat dengan cepat digunakan untuk beraksi.
Perusahaan Swiss Brugger and Thomet yang didirikan pada tahun 1991, tidak banyak dikenal di luar industri senjata api. Perusahaan tersebut telah mengembangkan keluarga lengkap senjata api militer, dari B&T Universal Service Weapon hingga senapan serbu berukuran penuh berkaliber .308 Winchester.
APC9K akan menjadi submachine gun pertama Angkatan Darat AS sejak Perang Dunia II, ketika mereka mengoperasikan submachine gun M1 Thompson dan M3 “Grease gun”. AD AS secara tradisional lebih menyukai senapan berukuran penuh atau pistol, dan sekarang karabin. Colt Commando, versi lebih pendek dari M16 yang digunakan di Vietnam pada awalnya dianggap sebagai submachine gun tetapi dengan standar klasifikasi modern, senjata tersebut dianggap sebagai karabin. (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak