Angkatan Darat Jerman Upgrade MBT Leopard 2 - Radar Militer

10 April 2019

Angkatan Darat Jerman Upgrade MBT Leopard 2


Angkatan Darat Jerman (Bundeswehr) memberikan kontrak senilai $ 336 juta kepada pembuat tank tempur utama Eropa, Krauss-Maffei Wegman (KMW) untuk melakukan upgrade 101 tank Leopard 2A6, menurut rilis berita yang dikeluarkan pada 4 April.
 MBT Leopard 2
 MBT Leopard 2 
“Kontrak tersebut ditandatangani pada 28 Maret 2019 di Kantor Federal Jerman Peralatan Bundeswehr (BAAINBw), bernilai lebih dari € 300 juta. Di antaranya, konsep pengoperasian, sistem pembidik, dan komputer fire control serta sasis ditingkatkan ke level Leopard 2 A7V,” kata rilis berita tersebut.
Juga, KMW menambahkan bahwa pada langkah ini, keragaman model yang berbeda dari tank tempur utama yang dioperasikan oleh Bundeswehr akan berkurang dan masalah logistik akan disederhanakan. Selain itu, awak tank tidak lagi membutuhkan pelatihan tambahan tentang varian Leopard yang berbeda untuk dapat mengoperasikan tank tersebut.
Semua 101 tank tempur utama yang ditingkatkan akan selesai diserahkan pada tahun 2026.
Leopard 2A7V adalah versi terbaru dari tank tempur utama buatan Jerman (MBT) di keluarga Leopard 2. Versi baru ini dikembangkan oleh pembuat senjata Jerman, Rheinmetall dan KMW. (Angga Saja - TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb