Hulusi Akar : Tiga Jet tempur F-35 Telah Dikirim oleh Amerika Serikat ke Turki

KangUsHa 13:00
Loading...

Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar mengatakan, tiga dari empat jet tempur F-35 telah dikirim oleh Amerika Serikat (AS) dan yang terakhir diperkirakan akan ditransfer pada hari Jumat waktu setempat.
F-35 Turki
F-35 Turki 
"Untuk melindungi hak dan hukum kami, kami mempertahankan kontak dan negosiasi kami," kata Hulusi Akar selama kunjungan ke Sultan Murat Barracks, di mana Perwakilan Militer Turki untuk pasukan penjaga perdamaian NATO di Kosovo (KFOR) hadir.
Akar mengatakan Turki telah memenuhi semua tanggung jawabnya.
"Kami adalah salah satu dari delapan mitra proyek ini. Kami telah memberikan sejumlah uang yang serius, kami telah memenuhi semua tanggung jawab kami. Dalam kerangka kesepakatan yang kami capai, tiga pesawat telah dikirimkan dan yang keempat akan dikirimkan hari ini," ujarnya.
"Kami memiliki pilot di sana. Kami memiliki empat pilot dalam pelatihan penerbangan dan dua pilot kami sedang melakukan tugas persiapan, personil pemeliharaan adalah petugas yang tidak ditugaskan, dan mereka juga sedang dilatih," terangnya seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (6/4/2019).
Akar mengatakan Turki juga masih tertarik untuk membeli sistem pertahanan rudal Patriot milik AS, di mana pihak AS sendiri ragu untuk menjualnya.
"Melindungi negara dan bangsa kita adalah tugas kita yang paling penting. Satu-satunya tujuan Turki adalah melindungi wilayahnya dan bangsanya," ucapnya.
“Kami telah mengerjakan ini. Kami telah mengatakan bahwa kami bisa mendapatkan sistem pertahanan udara dan rudal Patriot Amerika pada saat yang sama sambil mendapatkan S-400. Otoritas kami melanjutkan negosiasi mereka, jadi kami telah dengan jelas menunjukkan bahwa kami bersedia membeli Patriot,” tambah menteri pertahanan itu.
Sebelumnya, Akar tiba di Kosovo dari Skopje, Ibu Kota Makedonia Utara, pada hari Kamis setelah pertemuannya dengan para pejabat tinggi Makedonia Utara. (Berlianto)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak