Iran Klaim Drone Garda Revolusi Mata-matai Kapal Perang AS di Teluk

KangUsHa 07:00
Loading...

Drone Garda Revolusi Iran berhasil melakukan penerbangan pengawasan di atas kapal induk Amerika Serikat (AS) di Teluk. Informasi itu diungkapkan kantor berita Tasnim dalam laporan Minggu (28/4/2019) dalam situs web-nya.
Kapal Induk Amerika
Kapal Induk Amerika 
Sebuah video yang dirilis media tersebut, yang belum diverifikasi kebenarannya, menunjukkan sebuah drone berwarna biru muda dengan nama "Ababil III" yang tertulis di sayap dalam bahasa Farsi dan skrip Latin.
Drone itu tampak lepas landas dari pangkalan gurun di dekat laut dan terbang di atas kapal pengawal serta kapal induk dengan pesawat tempur terparkir di geladaknya. Video itu diiringi soundtrack film aksi.
"Kekuatan angkatan laut Sepah (nama Farsi Pengawal) mengetahui semua gerakan pasukan teroris Amerika di wilayah tersebut dan Teluk Persia dan memonitor mereka dengan cermat," lapor Tasnim, seperti dilaporkan AFP, Minggu (28/4/2019).
Tasnim tidak menyebutkan nama kapal induk atau kapan video itu diambil.
Dalam Alquran, Ababil merujuk pada sejenis burung ajaib yang melindungi kota suci Islam Mekah di Arab Saudi dari pasukan gajah milik raja penyerang, dengan menjatuhkan batu pada mereka.
Laporan Tasnim muncul hampir tiga pekan setelah AS menetapkan Garda Revolusi Iran sebagai organisasi teroris asing dan menambahkannya ke dalam daftar hitam.
Iran dengan cepat membalas dengan menyatakan pasukan AS "teroris".
Garda Revolusi Iran merupakan kekuatan militer ideologis yang bekerja secara paralel dengan tentara reguler. Mereka dibebankan tanggung jawab menjaga pertahanan dan keamanan Teluk, termasuk Selat Hormuz yang strategis, rute pelayaran global di mana kerap dilewati oleh pasukan AS.(Nathania Riris Michico)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak