Juara Umum 12 Kali di AASAM Australia, Dominasi Petembak TNI AD Sulit Ditumbangkan Negara Lain

KangUsHa 17:00
Loading...

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali berdiri di tangga Juara Umum Lomba Tembak AASAM (Australian Army of Skill Arms at Meeting) Tahun 2019 di Australia.
Ini merupakan kejuaraan bergengsi lomba tembak antar Angkatan Darat yang diikuti oleh 20 negara di wilayah Asia Pasifik serta beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa.
  Sertu Woli AASAM 2019
Sertu Woli AASAM 2019 
Pada kejuaraan AASAM tahun ini tim petembak TNI AD berhasil mengumpulkan 21 medali emas, 14 medali perak, dan 10 medali perunggu dari berbagai materi lomba tembak yang dikompetisikan.
Dengan capaian tersebut, Indonesia kembali menorehkan prestasi sebagai juara umum berturut-turut dan ini yang ke-12 kali di lomba ini.
Pada kejuaraan ini, tim Indonesia berada di urutan puncak sebagai Juara 1. Juara 2 ditempati kontingen tuan rumah Australia dan Juara 3 diduduki kontingen Malaysia.
Penerangan Kostrad dalam rilisnya menerangkan, lima orang petembak TNI AD juga masuk sebagai 20 orang petembak terbaik yang terpilih untuk mengikuti Match Championship 104 dari masing-masing kontingen negara peserta AASAM 2019.
Selanjutnya dari lima orang tersebut, tiga orang petembak TNI AD keluar sebagai juara pada Match Championship 104 ini. Mereka adalah Sertu Woli sebagai Juara 1, Sertu Misran sebagai Juara 2, dan Kopda Arifin sebagai Juara 3.
Dengan hasil tersebut maka kontingen TNI AD dinyatakan sebagai Juara Umum Lomba Tembak AASAM Tahun 2019.
Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan didampingi oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman meninjau langsung lomba tembak AASAM 2019 yang digelar selama delapan hari mulai 26 Maret - 2 April 2019 di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia, Selasa (2/4/2019).
Ikut mendampingi Pangkostrad dalam peninjauan kali ini adalah Paban Binlat Sopsad Kolonel Inf Bangun Nawoko dan Atase Darat Indonesia untuk Australia Kolonel Inf Herbert Tambunan. (Roni Sontani)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak