Kapal Perang AS USS Ross dengan Rudal Terpandu Tiba di Georgia

KangUsHa 09:00
Loading...

Kapal perang Amerika Serikat (AS), USS Ross (DDG-71) yang dilengkapi rudal terpandu tiba di pelabuhan Batumi, Georgia, pada hari Minggu. Kapal itu dikirim untuk latihan militer dan misi penjaminan keamanan kawasan Laut Hitam.
USS Ross (DDG-71)
USS Ross (DDG-71) 
Kedutaan Besar AS di Georgia telah mengonfirmasi kedatangan kapal perang tersebut. Ini adalah kunjungan pertama kapal militer Amerika ke Georgia.
"Sekutu kita di Eropa masih memberikan kontribusi besar bagi keamanan kawasan Laut Hitam. Kru dan saya berharap akan melihat peningkatan kompatibilitas militer dalam lingkungan yang dinamis dan untuk mengenal sejarah dan budaya kawasan itu," kata komandan kapal, Dave Coles, seperti dikutip dari layanan pers Kedutaan Besar AS, Senin (22/4/2019).
Menurut laporan media Rusia, Sputnik, para kru USS Ross akan mengadakan latihan angkatan laut bersama dengan rekan mereka dari Georgia pada 25 April sebelum akhirnya meninggalkan perairan teritorial negara itu.
Pada hari Minggu, situs Bosphorus Observer melaporkan bahwa kapal perang Inggris, HMS Echo, telah memasuki Laut Hitam. Menurut pihak berwenang Inggris, pengiriman kapal itu untuk berpartisipasi dalam operasi kebebasan navigasi.
Pada bulan ini, negara-negara NATO melakukan latihan militer di Laut Hitam. Angkatan Laut Rusia juga melakukan latihan militer secara terpisah. Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Alexander Grushko memperingatkan bahwa peningkatan aktivitas NATO di wilayah itu mempertinggi risiko terhadap keamanan regional.(Muhaimin)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak