Kapal Perang Rusia Sambangi Laut China Selatan

KangUsHa 09:00
Loading...

Sebuah kapal perang milik Angkatan Laut Rusia dilaporkan tengah berlayar ke Laut China Selatan. Kepala layanan pers Sevflot, Vadim Serga mengatakan, Kapal Laksamana Gorshkov telah melewati Selat Malaka dan Singapura serta telah memasuki Laut China Selatan.
Kapal Laksamana Gorshkov
Kapal Laksamana Gorshkov 
"Kapal fregat Rusia Laksamana Flota Sovetskogo Soyuza Gorshkov, yang memimpin skuadron kapal perang dan kapal pendukung untuk Armada Utara dalam perjalanan panjang, menyelesaikan perjalanan Selat Malaka dan Singapura dan memasuki Laut Cina Selatan", kata Serga seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (14/4/2019).
Menurut Serga, kapal Rusia itu menuju pelabuhan China Qingdao di Semenanjung Shandong di mana peringatan ke-70 pasukan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China akan dirayakan pada 23 April mendatang. Awak kapal Laksamana Gorshkov sedang bersiap untuk berpartisipasi dalam perayaan yang didedikasikan untuk tanggal tersebut.
"Kapal itu dikawal oleh kapal penyelamat Nikolay Chiker, kapal multifungsi dan dukungan teknis Elbrus, dan kapal tanker laut Kama," ujarnya.
Sebuah detasemen kapal dan kapal-kapal dari Sevflot yang dipimpin oleh fregat Laksaman Gorshkov berangkat dalam perjalanan panjang pada 26 Februari lalu. Untuk fregat utama, ini adalah pelayaran pertama dalam sejarahnya. Awak kapal membuat panggilan untuk berlabuh di Djibouti dan Kolombo, Sri Lanka.
Sejak awal perjalanan, fregat telah menempuh jarak lebih dari 11.000 mil laut dan melakukan beberapa latihan kapal umum tentang pertahanan detasemen kapal dan penggunaan senjata roket.(Berlianto)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak