Kapal Selam Iran yang Sedang Dibangun Meledak, Tiga Orang Tewas

KangUsHa 10:00
Loading...

Sebuah kapal selam militer Iran yang sedang dibangun di sebuah galangan kapal di dekat Selat Hormuz meledak hebat pada hari Sabtu (6/4/2019). Tiga orang dilaporkan tewas akibat insiden tersebut.
Kapal Selam Iran
Kapal Selam Iran 
Kapal selam itu sedang dibangun di pabrik pembuatan kapal militer Iran yang berjarak sekitar 37 kilometer sebelah barat pelabuhan Bandar Abbas di dekat Selat Hormuz.
Tiga orang yang tewas adalah anggota staf di industri pertahanan Iran. Situs web Fardanews melaporkan bahwa tiga teknisi telah meninggal setelah tiga baterai di kapal selam meledak.
"Tiga staf Kementerian Pertahanan menjadi martir setelah baterai kapal selam meledak di galangan kapal Shahid Darvishi di (pelabuhan) Bandar Abbas...yang membangun dan memperbaiki kapal militer dan kapal selam," imbuh laporan IRIB di situs webnya.
Kementerian Pertahanan Iran dan Logistik Angkatan Bersenjata belum mengeluarkan pernyataan apa pun tentang insiden tersebut. Penyebab ledakan masih misterius.
Teheran saat ini gencar mengembangkan senjata ringan dan berat mulai dari mortir, torpedo, tank hingga kapal selam. Pengembangan senjata ini dilakukan di tengah ketegangan yang terus memanas antara Iran dan Amerika Serikat.(Muhaimin)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak