Rusia Tembakkan Rudal-rudal Supersonik P-270 Moskit di Laut Hitam

KangUsHa 05:00
Loading...

Kapal-kapal militer dari Armada Laut Hitam Rusia menembakkan beberapa rudal supersonik P-270 Moskit. Manuver itu untuk menguji kemampuan para kru kapal selama uji coba misil Moskit yang menjadi senjata utama mereka.
 P-270 Moskit
 P-270 Moskit  
Beberapa kapal yang terlibat dalam latihan Angkatan Laut Rusia itu antara lain korvet Ivanovets kelas Tarantul-III dan R-60. Zvezda TV, saluran berita resmi Kementerian Pertananan Rusia pada Jumat (5/4/2019) melaporkan uji tembak rudal-rudal supersonik itu berjalan sukses dengan manghantam target yang jaraknya sekitar 55 km.
Kapal-kapal dengan bobot 500-ton dan panjang 56 meter tersebut adalah bagian dari armada korvet warisan Soviet yang tetap beroperasi di tiga dari empat armada Rusia.
P-270 Moskit adalah rudal supersonik ramjet yang dirancang untuk menghancurkan kapal perang musuh yang berjarak hingga 90 km. Moskit dalam bahasa Rusia bermakna nyamuk.
Misil itu terbang dekat ke permukaan untuk menghindari deteksi radar dan mengandalkan kecepatan tinggi. Pada fase akhir terbangnya, misil itu melakukan manuver yang cepat dengan tujuan mengalahkan sistem pertahanan anti-rudal musuh.
Dalam latihan itu, satu korvet kelas Tarantul membawa empat rudal P-270 Moskit, yang masing-masing memiliki 150kg bahan peledak di hulu ledaknya. Hulu ledak seperti itu cukup untuk menenggelamkan kapal musuh berbobot 20.000 ton.
Pada awal pekan ini, NATO mengumumkan rencana untuk memperluas pengawasannya di Laut Hitam untuk mendukung Ukraina. (Muhaimin)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak