Tiongkok Dilaporkan Menguji Coba Rudal Hipersonik Baru yang Mampu Menghancurkan Kapal Perang AS

KangUsHa 21:00
Loading...

Sumber-sumber Cina telah melaporkan bahwa sebuah rudal anti-kapal misteri anti-kapal sedang diuji oleh Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat Cina (PLAN).
Menurut informasi saat ini, prototipe rudal hipersonik sedang dikembangkan untuk meningkatkan daya tembak Peluru kendali dari Kapal destroyer Type 055 terbaru China, telah berhasil melakukan tes darat.
China Uji Coba Rudal Hipersonik
China Uji Coba Rudal Hipersonik 
Sumber telah mengklaim rudal hipersonik baru, yang dikenal sebagai YJ-XX, akan mampu menghancurkan pertahanan rudal kapal perang AS. YJ-XX adalah rudal berkecepatan sangat tinggi, dengan jangkauan 1000 km, yang diduga mampu menembus sistem pertahanan udara AS berdasarkan Standard Missile 3 (SM-3) Block IIA dan SM-6 Block IA hit-to- membunuh rudal pencegat.
Khususnya, kapal perusak Tipe 055 pertama, Nanchang (indikatif visual 101), melakukan debut publik pertamanya selama perayaan besar-besaran itu merayakan peringatan ke-70 berdirinya Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat di Qingdao.
Kapal Kelas destroyer Tipe 055 dengan panjang 180 meter, lebar 20 meter adalah pengembangan dari perusak rudal kelas-055 Luyang III tipe 052D tetapi sekitar sepertiga lebih besar dari yang terakhir.
Kapal ini dipersenjatai dengan 112 sel peluncuran vertikal dengan kemampuan untuk menembakkan rudal darat-ke-udara HHQ-9, rudal jelajah anti-kapal YJ-18, dan rudal jelajah ke darat CJ-10. Meriam utama adalah senapan H / PJ-38 130-mm, tetapi ada laporan bahwa kapal ini juga pada akhirnya dapat dilengkapi dengan railgun. Kapal itu menggunakan radar X-dan S-band, yang memungkinkannya melacak objek tersembunyi dari berbagai ukuran.
Dengan dilengkapi rudal anti-kapal hipersonik terbaru destroyer tipe 055 dapat secara signifikan memperluas jangkauan Angkatan Laut Cina di Perairan Pasifik tengah.
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak