Tugas Merupakan Kehormatan dan Kebanggaan Prajurit TNI AD

KangUsHa 08:00
Loading...

Sebagai satuan yang ditunjuk untuk melaksanakan penugasan, tugas merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi prajurit TNI AD.
Hal Tersebut disampaikan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, saat mengunjungi Yonif Raider 303/Kostrad di Cikajang, Garut yang akan berangkat tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia. Selasa (16/4/2019).
 Prajurit TNI AD
 Prajurit TNI AD 
Setibanya di Mayonif Raider 303/Kostrad, Pangdiv beserta rombongan disambut oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 303/Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.
Dihadapan 450 prajurit Yonif Raider 303/Kostrad yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Pangdivif 1 Kostrad yakin dan percaya apabila satuan yang akan berangkat ke penugasan dari daerah Jawa Barat akan diterima oleh masyarakat.
“Prajurit dari daerah Jawa Barat masih kental dengan karakter budaya dan kearifan lokalnya yang dapat diterima oleh masyarakat setempat,” ucap Agus Rohman.
Agus Rohman juga mengatakan bahwa tugas yang diberikan kepada Yonif Raider 303/Kostrad bisa berhasil dan dilaksanakan dengan sukses.
“Sukses itu apabila prajurit Yonif 303 Kostrad disiplin, kompak, tidak ada yang sakit, berangkat 450 orang kembali lengkap 450 prajurit itu semua merupakan sebuah kesuksesan,” kata Agus.
“Semua perbuatan dan kegiatan di awali dengan niat, dan semua prajurit harus memiliki pancaran mata, karena komunikasi terbentuk dari pancaran mata seseorang,” imbuhnya.
Lebih lanjut, dikatakan oleh Agus Rohman, 8 kekuatan Cakra yang sudah di bentuk oleh Panglima Kostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan,S.H., M.Tr (Han) itu semua harus ada di dalam jiwa prajurit masing-masing.
Di akhir kegiatan, Mayjen TNI Agus Rohman berpesan bahwa tugas yang dihadapi jangan pernah dianggap ringan, “untuk itu, tunjukkan kehormatan dan kebanggaan itu, dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” tutupnya.
Pengecekan kesiapan satuan yang dilakukan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad bertempat di lapangan Yonif R 303 Kostrad, turut didampingi oleh Ir Kostrad, Danrem 062/TN, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Komandan Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad dan Dandim Garut. (Dispenad).
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak