AD Austria Punya Seragam Tempur Kamuflase Baru

KangUsHa 19:00
Loading...

Pada bulan Maret 2019, tentara Angkatan Darat Austria telah menerima seragam tempur kamuflase pertamanya. Sejak 1970-an, seragam tempur standar Angkatan Darat Austria adalah hijau zaitun (olive green) polos.
Seragam Tempur Kamuflase Baru
Seragam Tempur Kamuflase Baru 
Kementerian Pertahanan Austria mengumumkan pada bulan September 2017 bahwa seluruh Angkatan Darat Austria pada akhirnya akan dilengkapi dengan seragam baru yang menampilkan pola kamuflase Austria yang unik. Desain 
kamuflase baru ini menggabungkan enam warna (abu-abu, dark olive, medium olive, hijau lumut, khaki, dan pasir) dalam pola beraneka ragam yang dimaksudkan untuk mereplikasi jenis vegetasi asli yang ditemukan di Austria.
Pada 4 Maret 2019, seragam kamuflase Austria yang baru tersebut dibagikan untuk para prajurit. Styrian Jägerbataillon 18 menjadi unit pertama yang dilengkapi seragam baru tersebut, dimana Menteri Pertahanan Austria Mario Kunasek secara pribadi menyerahkan pakaian seragam itu. Mulai sekarang, total 3.000 hingga 4.000 tentara direncanakan menyusul akan menerima seragam baru itu setiap tahun.
Kamuflase Austria itu disebut sebagai "Tarnanzug neu", dikembangkan oleh para ahli Angkatan Bersenjata Austria dan menampilkan desain yang unik. Selain efek kamuflase yang diinginkan di lingkungan alami, pola kamuflase baru itu juga akan memastikan penyamaran yang baik ketika berhadapan dengan perangkat optronik seperti perangkat penglihatan malam.
Seragam baru tersebut merupakan turunan dari seragam tempur yang ada saat ini dan akan menampilkan opsi untuk dapat menggunakan pad pelindung untuk siku dan lutut yang dapat disisipkan pada seragam. Unit cadangan AD AUstria juga akan menerima set seragam baru tersebut. (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak