Brigif Raider 13/1 Kostrad Terlibat Pertempuran Kota

KangUsHa 17:00
Loading...

Kendaraan tempur, senjata lengkap dan puluhan prajurit Brigif Raider 13/1 Kostrad dikerahkan untuk melumpuhkan musuh. Pertempuran ini untuk merebut sumber daya alam negara Indonesia.
Prajurit pilihan ikuti gelaran Penataran Pertempuran Kota yang dilaksanakan di Mabrigif Raider 13/1 Kostrad Tasikmalaya, Selasa (30/4/2019). Latihan Pertempuran Kota ini diikuti oleh 75 prajurit terbaik perwakilan dari satuan Jajaran Brigif Raider 13/1 Kostrad yakni, Satuan Denma Brigif Raider 13/Galuh, Yonif Raider 303/SSM, Yonif Raider 321/GT dan Yonif Raider 323/BP.
Brigif Raider 13/1 Kostrad
Brigif Raider 13/1 Kostrad  
Penataran Pertempuran Kota merujuk kepada kewaspadaan terhadap Isu Global tentang perebutan Sumber Daya Alam dan Energi. Negara Indonesia adalah salah satu Negara yang memiliki kerawanan terhadap ancaman penguasaan maupun Invasi dari Negara Asing.
Dalam menyikapi tindakan Invasi Negara Asing telah ditetapkan suatu pola Operasi yang disebut dengan Operasi Militer. Perang yang dilakukan dengan pertahanan mulai dari Operasi Cegah, Operasi Pendadakan, Operasi Perlawanan Wilayah, Operasi Serangan Balasan dan Operasi Pemulihan Keamanan.
Danbrigif Raider 13/1 Kostrad, Kolonel Inf Khabib Mahfud selaku Pimpinan Umum Penataran Pertempuran Kota didampingi Kapten Inf Joko Nugroho selaku Pengawas Evaluasi mengatakan, agar Prajurit Satuan Jajaran Brigif Raider 13/1 Kostrad semakin Profesional dan bisa menyesuaikan dengan pola tempur dan medan tempur yang digunakan saat ini.
"Dalam pola Operasi Militer Perang khususnya TNI AD, bukan saja menggelar Operasi Konvensional dengan kecenderungan melaksanakan pertempuran di hutan, namun juga harus mampu menguasai pertempuran di wilayah perkotaan ataupun pemukiman," katanya disela-sela latihan.
Dimana pertempuran di wilayah Perkotaan ini, kata Joko, menyesuaikan dengan perubahan pola tempur dan termasuk medan pertempuran yang digunakan.
Adapun tujuan Penataran pertempuran Kota, lanjut Joko, untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Satuan Jajaran Brigif Raider 13/1 Kostrad tentang Operasi Pertempuran Kota. Guna mendukung tugas pokok TNI khususnya Satuan di Jajaran Brigif Raider 13/1 Kostrad.
Diharapkan, kata Joko, agar setelah kegiatan Penataran ini selesai, Personel yang telah mengikuti kegiatan Penataran Pertempuran Kota dapat mengembangkan di Satuannya masing - masing.
"Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 10 april sampai dengan tanggal 30 april 2019 ini berjalan dengan lancar. Para anggota penataran mampu memahami dan mencapai sasaran Kualitatif yang telah disiapkan oleh Penyelenggara Penataran Pertempuran Kota," katanya.(Septian Danardi)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak