Dua Modifikasi Senapan AK Terbaik dari CAA Industries dan FAB Defense Israel

KangUsHa 13:00
Loading...

Perusahaan-perusahaan Israel telah menciptakan serangkaian modifikasi senapan serbu Kalashnikov dari seluruh dunia. Mereka bahkan mampu mengubah sepotong besi tua yang berkarat menjadi senjata untuk digunakan selama operasi khusus di belakang garis musuh.
AK Alfa
AK Alfa 
Perusahaan Israel CAA Industries meluncurkan modifikasi terbaru senapan serbu Kalashnikov pada pameran perdagangan senjata IWA 2019 di Jerman. Proyek yang disebut AK ALFA itu mendesain ulang dan meningkatkan kemampuan setiap senapan serbu Kalashnikov terlepas dari asal, model, dan tahun pembuatannya.
“Kami mengubah senapan ini sepenuhnya, tapi tetap mempertahankan mesinnya. Jadi, kami memberi para operator dan pelanggan platform senjata paling andal di pasaran, tetapi dengan teknologi terbaru yang ditingkatkan,” kata direktur perusahaan itu, Moshe Oz, kepada Russia Beyond.
Perusahaan Israel ini meningkatkan semua komponen dan mekanisme senapan, kecuali bagian yang paling penting “mesin” Kalashnikov, yang mengharumkan nama senapan itu di seluruh dunia karena efisiensi dan keandalannya.
Perusahaan itu menyoroti sistem ekstraksi gas yang dirancang ulang sebagai perubahan utama. Menurut direktur perusahaan, model yang dimodifikasi ini dapat menembak dalam mode otomatis penuh, tetapi tidak seperti sebelumnya, senjata tidak “melompat”, menyebabkan tembakan melenceng ke atas dan ke kanan target. Sebaliknya, penembak jitu amatir bahkan dapat menembakkan seluruh 30 peluru ke target tanpa menyimpang dari garis sasaran.
“Terlebih lagi, semua yang ada pada senjata itu dapat dilipat dan digunakan oleh penembak tangan kanan dan kiri. Anda dapat menambahkan genggaman, alat bidik red dot, bipod apa pun yang Anda inginkan pada seri AK ALFA kami,” ujar Oz menambahkan.
Perusahaan tersebut bahkan telah memodifikasi mekanisme tradisional pengisian ulang amunisi Kalashnikov menjadi seperti yang digunakan pada AR-15 Amerika Serikat.
Dengan kata lain, si penembak tak perlu lagi membuang waktu pertempuran yang berharga hanya untuk melepaskan penjepit logam megazen yang kaku, memasukkan yang baru, dan kemudian memutar senjata di tangan untuk memutar slide, dan mendorong selongsong peluru ke dalam senapan.
Sekarang, tombol pelepas diposisikan tepat di atas jari telunjuk, seperti pada AR-15 Amerika. Tombol itu sangat lembut, ringan, dan langsung mengeluarkan magazen yang kosong. Dengan begitu, si penembak bisa langsung memuat magazen baru ke dalam senapan dan terus menembaki musuh, menghemat detik-detik yang berharga, dan berpotensi tetap hidup.
Selain itu, kait pengaman juga telah dipindahkan tepat di atas ibu jari, seperti pada AR-15.
“Jadi, sekarang senapan serbu ini lebih akurat dan nyaman digunakan,” tambah sang direktur.
Menurutnya, senapan serbu Kalashnikov yang ditingkatkan seperti pada spesimen di foto ini dibanderol sekitar 1.100 euro (sekitar 71,4 juta rupiah).
Sementara perusahaan di atas berfokus pada modifikasi total senapan serbu Kalashnikov, para ahli di FAB Defense memperbaiki setelan AK untuk meningkatkan ergonominya dan membuat penembak nonprofesional merasa seperti anggota komando elite yang dipersenjatai senjata kelas atas dalam sebuah misi untuk memusnahkan teroris.
Perusahaan ini memodifikasi semua model AK, mulai dari model klasik keluaran pertengahan 1950-an hingga seri AK-100.
Mari kita mulai dengan salah satu pengembangan utama FAB Defense forestock, yang “memadamkan” panas dari laras yang membara selama penembakan.
“Semua anggota pasukan khusus tahu betapa panasnya Kalashnikov selama ditembakkan senjata itu betul-betul bisa bisa membakar Anda. Kami mampu menyelesaikan masalah ini dengan menambahkan bahan penyerap panas pada forestock,” kata juru bicara resmi FAB Defense kepada Russia Beyond.
Pada saat yang sama, para insinyur perusahaan itu juga mengembangkan penutup laras tahan guncangan dengan rel Picatinny untuk semua seri AK supaya bisa dipasangkan pembidik collimator, alat pencitraan termal, atau jenis alat bidik lainnya untuk menangani teroris.
Selain itu, popor senapan dapat disesuaikan (sebagian besar senjata yang diproduksi secara massal dibuat untuk ukuran orang yang “secara statistik” standar). Ini mencakup popor yang bisa dilipat dan dimiringkan, serta yang dilengkapi kompensator recoil bawaan. Fitur yang terakhir dapat menstabilkan AK sehingga tak lagi tersentak ke atas setelah 5 - 10 tembakan semua peluru melesat secara halus menuju target.
Namun, keunggulan modifikasi senapan ini adalah penyangga bipod yang dibuat pada pegangan, yang menjaga si penembak menjadi titik tembak yang stasioner.
“Fitur ini memungkinkan anggota pasukan khusus untuk meletakkan senjata di jendela dan objek lainnya, dan menembaki para militan dari posisi yang sebelumnya tidak praktis,” kata sang juru bicara, seraya menambahkan bahwa semua fitur baru AK ini dipasok dari Israel dan anak-anak perusahaan untuk lembaga-lembaga penegak hukum di seluruh dunia. Tak hanya itu, mereka pun menyediakan versi untuk penggemar olahraga menembak.
Para pencinta senjata di Amerika Serikat juga tak ketinggalan memodifikasi, meningkatkan, menambah, dan mempercantik salah satu komoditas ekspor Rusia yang paling terkenal ini. Inilah tiga contoh terbaik yang telah dirancang.
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak