F-35A dan F-15EX akan Segera Terbang Bersama dengan Drone Q-58 Valkyrie

KangUsHa 05:00
Loading...

Angkatan Udara Amerika Serikat sedang mempelajari bagaimana mengendalikan pesawat tak berawak dari jet tempur terbarunya, F-35A Joint Strike Fighter dan F-15EX. Pesawat tempur tak berawak itu akan bertindak sebagai wingman bagi pesawat tempur berawak.
Drone Q-58 Valkyrie
Drone Q-58 Valkyrie 
Wingman robot AU AS tersebut adalah pesawat tanpa awak XQ-58A Valkyrie.
Versi masa depan F-35A Joint Strike Fighter dan F-15EX Eagle akan dilengkapi dengan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mengontrol beberapa drone semi-otonom. AU AS dalam diskusi dengan Boeing dan Lockheed masing-masing untuk memodifikasi pesawat tempur F-15EX dan F-35A Blok 4 mereka untuk mengakomodasi datalink dan prosesor dari program Skyborg.
Skyborg adalah program menyeluruh AU AS untuk mengembangkan drone tempur yang dapat terbang bersama dengan pesawat tempur berawak ke dalam pertempuran sementara secara fleksibel di bawah kendali seorang pilot dalam sebuah pesawat tempur berawak, sebuah pengontrol di pesawat pendukung yang lebih besar atau seseorang pengendali di darat. Dalam program Skyborg, drone akan dilengkapi dengan perangkat sensor baru dan muatan dan akan bekerja dalam jaringan dengan pesawat tempur berawak. Skyborg digambarkan sebagai wingman dengan kecerdasan buatan (AI) yang akan berlatih dan belajar bersama pilot atau mungkin dimasukkan dalam pesawat tempur berawak sebagai asisten seperti R2-D2 dalam film "Star Wars". (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak