Galangan Fincantieri Luncurkan LHD Trieste AL Italia

KangUsHa 16:00
Loading...

Kapal landing helicopter dock (LHD) baru Angkatan Laut Italia "Trieste" (L 9890) diluncurkan dalam sebuah upacara di galangan kapal Castellammare di Stabia milik Fincantieri pada 25 Mei lalu.
Kapal amfibi multiguna tersebut diluncurkan di hadapan presiden Italia Sergio Mattarella dan Panglima Angkatan Laut Italia Admiral Valter Girardelli.
LHD Trieste AL Italia
LHD Trieste AL Italia 
LHD itu juga disebut sebagai kapal induk karena diharapkan mampu membawa dan mengoperasikan pesawat short-takeoff and vertical landing F-35B. Namun hal ini belum ada konfirmasi resmi.
Trieste akan diserahkan pada tahun 2022, menurut Fincantieri, dan akan mampu mengerahkan pesawat terbang dan kendaraan dan peralatan amfibi, bergantung pada dek penerbangan dan dock floodable basin yang terletak di buritan kapal.
Dengan lebih dari 1.000 akomodasi, LHD baru itu memiliki dek penerbangan helikopter sepanjang 230 meter, yang memungkinkan pengoperasian batalion yang terdiri dari 600 personel, dan garasi dock untuk 1.200 meter linier kendaraan beroda ban dan kendaraan beroda rantai, baik sipil maupun militer .
Floodable dock dengan panjang 50 meter dan lebar 15 meter, akan memungkinkan kapal untuk mengerahkan peralatan amfibi dan kendaraan standar angkatan laut Uni Eropa dan NATO. Kapal Iini juga akan membawa kapal patroli cepat yang akan mampu mengangkut pasukan dengan kecepatan 40 knot.
Area kargo Trieste dapat diakses melalui crane, rampa buritan dan samping, dan penanganan kargo akan dikelola oleh rampa dan elevator internal.
Selain memungkinkan proyeksi kekuatan pendarat Angkatan Laut Italia, Trieste akan mampu memberikan bantuan jika terjadi bencana alam, berkat kemampuannya untuk menyediakan air minum, pasokan listrik, perawatan kesehatan dan dukungan medis. Unit ini juga dirancang untuk menjalankan fungsi komando dan pengendalian jika terjadi keadaan darurat di laut, evakuasi warga negara Italia dan operasi bantuan kemanusiaan.
Rumah sakit yang lengkap juga akan tersedia di dalam kapal, lengkap dengan ruang operasi, ruang radiologi dan analisis, ruang dokter gigi, dan kamar pasien yang mampu menampung 27 pasien. (Angga Saja - TSM)
Spesifikasi LHD Trieste:
- Displacement : 33.000 ton dengan muatan penuh
- Panjang keseluruhan : 245 m
- Lebar : 36 m
- Kecepatan maksimum : 25 knot
- Jangkauan : 7.000 mil laut
- Endurance : 30 hari
- Awak dan penumpang : 460 awak
604 pasukan marinir (maksimum 1043 + 21)
- Persenjataan : 3 × meriam Oto Melara 76/62 mm Strales
3 × RCWS Oto Melara KBA 25/80 mm
2 x peluncur decoy Oto Melara ODLS-20
FFBNW 2x8-sel VLS SYLVER A50 untuk 16 rudal Aster 15 dan 30 atau 32 rudal CAMM ER
- Pesawat : 12 x helikopter AW101 atau kombinasi SH90A dan AW129D dan F-35B
- Mampu mengoperasikan hingga 15 F-35B
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak