General Dynamics Luncurkan Senapan Mesin Medium Ringan Versi Baru

KangUsHa 04:00
Loading...

General Dynamics Ordnance and Tactical Systems, anak perusahaan dari General Dynamics, telah meluncurkan versi baru dari senapan mesin ringan buatannya, yang disebut sebagai Lightweight Medium Machine Gun (LWMMG) pada acara Special Operations Forces Industry Conference (SOFIC).
Lightweight Medium Machine Gun
Lightweight Medium Machine Gun  
Anak perusahaan General Dynamics tersebut mengumumkan di akun Twitternya bahwa: [Senapan tersebut] "Diuji oleh prajurit, untuk prajurit, dan dipamerkan di SOFIC stan 904 untuk pertama kalinya."
LWMMG next generation, setelah mengalami sejumlah besar modifikasi pada komponen internal dan eksternalnya, memberi para penempur keunggulan yang berbeda dalam pertempuran jarak jauh dan jarak dekat. Dimaksudkan untuk mengisi celah antara senjata kaliber 7,62mm dan .50, LWMMG menggunakan amunisi .338 Norma Magnum yang sangat efisien yang memberikan akurasi dan daya bunuh yang tak tertandingi sekaligus memperluas ruang tempur pasukan hingga 1.700 meter.
Presentasi perusahaan mencatat pada jarak 1.000 meter, LWMMG mampu menembus body armor Level III dan mampu melumpuhkan kendaraan non lapis baja dengan menghantarkan lebih dari 1.900 kaki pound energi ke sasaran, lebih dari lima kali efek terminal dari amunisi 7,62mm NATO.
Dengan berat kurang dari 24 pound (10,88 kg) dan menampilkan popor yang sepenuhnya dapat dipendekkan (collapsible), LWMMG menawarkan mobilitas dan portabilitas yang unggul dalam operasi dipasang pada kendaraan atau dibawa oleh pasukan.
LWMMG dioperasikan oleh gas, long-stroke piston dengan rotating bolt yang terletak di bawah laras dan ditembakkan dari open bolt. Senapan mesin ini menggunakan teknologi "Short Recoil Impulse Averaging", yang dipatenkan oleh General Dynamics dan sebelumnya digunakan pada senapan mesin XM806 mereka, di mana seluruh laras, ekstensi laras, sistem gas, dan bolt assembly melakukan recoil di dalam housing luar senapan.
Menurut perusahaan, portabilitas dan integrasi optik standar LWMMG yang dikombinasikan dengan koefisien balistik yang unggul dari amunisi.338 Norma Magnum memberikan kemampuan yang melebihi dibandingkan dengan semua senapan mesin portabel yang dikenal di dunia. (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak