General Dynamics Tampilkan Penawaran Frigat Berpeluru Kendali ke AL AS

KangUsHa 06:00
Loading...

Galangan kapal besar Amerika Serikat, General Dynamics Bath Iron Works, yang merupakan bagian dari General Dynamics Corporation, telah meluncurkan penawaran fregat berpeluru kendali mereka di bawah program FFG(X) untuk Angkatan Laut Amerika Serikat.
Konsep fregat baru tersebut diluncurkan pada acara tahunan Sea-Air-Space, pameran maritim terbesar di Amerika Serikat.
FFG(X)
FFG(X) 
Koresponden Chris Cavas telah memposting gambar proposal General Dynamics FFG (X) tersebut di media sosial.
Pada bulan Februari 2018, Angkatan Laut AS memberikan General Dynamics Bath Iron Works kontrak senilai $ 14,9 juta untuk desain konsep Guided Missile Frigate (FFG(X)) Angkatan Laut AS.
Desain yang diusulkan oleh Bath Iron Works didasarkan pada keluarga AEGIS Guided Missile Frigate yang dirancang oleh pembuat kapal Spanyol Navantia. Pemberian kontrak memungkinkan Bath Iron Works untuk mematangkan desain untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh Angkatan Laut AS yang akan digunakan untuk Permintaan Desain Detail dan Konstruksi (Detail Design and Construction) untuk proposal tersebut. Kontrak mencakup opsi yang, jika dilaksanakan, akan membawa nilai total kontrak menjadi $ 22,9 juta.
“Bath Iron Works berharap dapat bekerja sama dengan Navantia untuk mengembangkan desain frigat berpeluru kendali yang memenuhi kebutuhan Angkatan Laut AS,” kata Presiden General Dynamics Bath Iron Works Dirk Lesko.
Permintaan awal Angkatan Laut untuk proposal pada bulan November mensyaratkan bahwa desain fregat didasarkan pada bentuk hull yang sudah ada yang sudah beroperasi. Angkatan Laut AS mengatakan persyaratan itu akan membuat produksi 20 fregat yang direncanakan tersebut menjadi lebih terjangkau dan kapal dapat bergabung pada armada AL lebih cepat. Pemberian Detail Design and Construction direncanakan akan dilakukan pada tahun 2020.
Bath Iron Works telah merancang frigat Angkatan Laut AS sebelumnya, kelas Oliver Hazard Perry, dan membangun banyak kapal desain tersebut. Bath Iron Works bermitra dengan Navantia pada 1980-an untuk mengadaptasi desain Oliver Hazard Perry untuk konstruksi oleh industri pembuatan kapal Spanyol dan untuk digunakan oleh Angkatan Laut Spanyol.
Angkatan Laut AS berencana untuk membangun total dua puluh (20) kapal FFG (X) sesuai dengan Laporan kepada Kongres tentang Rencana Jangka Panjang Tahunan untuk Pembangunan Kapal Angkatan Laut tahun fiskal 2019. (Angga Saja - TSM)
Sumber : defence-blog
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak