Hamas Bombardir Israel dengan 400 Roket

KangUsHa 14:00
Loading...

Para pejabat medis mengatakan serangan roket dari Gaza yang terjadi pada Minggu (5/5/2019) pagi telah menewaskan seorang pria Israel di luar sebuah rumah di kota pesisir Ashkelon.
Moshe Agadi (58) tewas akibat luka-luka yang akibat pecahan roket. Ini menandai korban pertama dari pihak Israel akibat tembakan roket sejak perang dengan militan Hamas pada 2014 lalu seperti dikutip dari ABC News.go.
Roket
Roket 
Militan Gaza telah menembakkan lebih dari 400 roket ke Israel dalam dua hari terakhir dalam salah satu konflik paling intenas dalam beberapa tahun, yang menghancurkan masa jeda selama sebulan.
Sistem pertahanan Iron Dome Israel berhasil mencegat puluhan proyektil tetapi empat orang Israel terluka, termasuk seorang lelaki tua yang dalam kondisi kritis.
Israel telah membalas dengan puluhan serangan udara terhadap situs-situs militan Hamas di Gaza. Enam warga Palestina, termasuk seorang ibu hamil dan bayinya, tewas akibat serangan itu.

Eskalasi Meningkat, Israel Bersiap Lancarkan Invasi Darat

Tentara Israel mengatakan satu brigade kendaraan lapis baja siap melancarkan invasi darat ke Jalur Gaza. Tindakan itu diambil setelah gerilyawan di jalur yang dikepung itu menembakkan lebih dari 450 roket ke wilayah Israel selama 24 jam terakhir.
Seorang lelaki berusia akhir 50-an tewas di kota Ashkelon di selatan oleh tembakan roket di tengah gejolak pertempuran lintas perbatasan semalam. Dia adalah warga sipil Israel pertama yang terbunuh sejak perang 2014, kata Pasukan Pertahanan Israel.
Sementara itu, Kementerian kesehatan Gaza mengatakan tujuh warga Palestina telah terbunuh dan 47 orang lain terluka akibat serangan Israel, termasuk seorang wanita hamil dan seorang bayi berusia satu tahun.
Laporan itu dibenarkan oleh juru bicara tentara Israel, Letnan Kolonel Jonathan Conricus. Namun Conricus mengklaim intelijen negaranya menemukan fakta bahwa wanita hamil dan bayinya terbunuh secara tidak sengaja oleh tembakan roket Gaza.
Ia menambahkan bahwa angkatan bersenjata Israel telah menyerang 220 sasaran berbeda di seluruh Jalur Gaza sebagai pembalasan atas tembakan roket seperti dikutip dari Independent, Minggu (5/5/2019).
Militan Gaza telah menembakkan lebih dari 400 roket ke Israel dalam dua hari terakhir dalam salah satu konflik paling intens dalam beberapa tahun, yang menghancurkan masa jeda selama sebulan.(Berlianto)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak