Kemhan India Setujui Pembelian Helikopter Kamov Ka-31 dari Rusia

KangUsHa 04:00
Loading...

Kementerian Pertahanan India telah menyetujui kesepakatan senilai $ 520 juta (INR 3.600 Crore) untuk 10 helikopter airborne early warning (AEW) Kamov Ka-31 dengan Rusia untuk memperkuat kemampuannya dari ancaman udara terhadap kapal induk dan kapal perang besar India.
 Kamov Ka-31
 Kamov Ka-31  
"Kementerian Pertahanan menyetujui proposal senilai INR 3.600 crore untuk membeli sekitar 10 helikopter Airborne Early Warning and Control Kamov Ka-31 untuk operasi kapal induk dan kapal perang masa depan," kata narasumber pemerintah India kepada ANI.
Helikopter akan ditugaskan untuk mendeteksi kehadiran lawan di wilayah udara sekitar kapal induk. Mereka juga dapat melakukan operasi perang laut atau anti-kapal selam.
Angkatan Laut Inida memiliki armada helikopter Kamov Ka-28 Rusia yang dibeli pada 1980-an dan perlu untuk ditingkatkan untuk operasi di masa depan.
Saat ini kontrak akan diproses oleh Angkatan Laut India dan setelah negosiasi, kontrak itu akan disampaikan kepada komite kabinet bidang keamanan untuk persetujuan akhir.
Kamov Ka-31 merupakan helikopter militer yang dikembangkan untuk peran airborne early warning and control angkatan laut. Airframe Ka-31 didasarkan pada helikopter Ka-27. Salah satu fitur yang secara visual nampak berbeda pada Ka-31 adalah antena besar radar peringatan dini, yang dapat berputar dibawah hull helikopter dan dapat dilipat dan disimpan di bawah hull pesawat ketika tidak digunakan. Roda pendaratannya juga dapat ditarik untuk mencegah mengganggu radar. (Angga Saja)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak