L-3 GPNVG-18 - ANVIS, Night Vision Goggles Terbaru untuk Pasukan Khusus

KangUsHa 18:00
Loading...

L-3 Technologies yang dikenal sebagai pemasok kamera pengintai (WESCAM MX-20HD) pada pesawat Boeig 737 Patmar Surveillance TNI AU, juga menampilkan solusi terbarunya untuk kebutuhan pasukan khusus. Di segmen perangkat penglihatan malam (night vision goggles), L-3 merilis apa yang disebut sebagai Fused Ground Panoramic Night Vision Goggles (GPNVG) - (F-Pano). Yakni sebuah perangkat NVG dengan empat lensa image intensification (I2) tubes.
 GPNVG-18
 GPNVG-18 
Dari penampakan, F-Pano dengan empat lensa seolah cukup ribet dikenakan, maklum umumnya pasukan khusus lebih banyak yan menggunakan NVG dengan dua lensa (binocular). Dibanding GPNVG generasi sebelumnya, F-Pano sudah ditingkatkan kemampuan overlay infrared terpadu, dukungan pada fitur augmented reality, dan konektivitas nirkabel guna meningkatkan kesadaran situasional para prajurit, terutama saat mereka melakukan pergerakan, penentuan sasaran, dan penembakan.
F-Pano diintegrasikan pada helm tempur dan memberikan pandangan panorama seluas 97 derajat, sebagai perbandingan perangakat NVG dengan binocular sudut pandangnya hanya 40 derajat. F-Pano ditenagai four (4) 3V CR123A Batteries (Remote) dengan daya tahan penggunaan selama 30 jam. Empat tabung lensanya mengusung jenis 18mm MX-10160 dengan resolusi 64 lp/mm minimum.
Mekanisme kerja perangkat NVG di atas yaitu night vision menangkap thermal imaging. Thermal imaging adalah obyek yang terlihat memancarkan sinar infra merah. Sinar infra merah tersebut, muncul pada setiap obyek yang memiliki energi, seperti panas tubuh. Sinar infra merah yang muncul membentuk obyek yang mudah dikenali. (Gilang Perdana)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak