Pakistan Siap Terima Kedatangan Korvet Pertama dari Damen Belanda

KangUsHa 23:00
Loading...

Kapal perang jenis korvet pertama dari dua yang dipesan Angkatan Laut Pakistan (PN), diluncurkan di pembuat kapal Belanda, Damen di Galati, Rumania. Peluncuran perdana kapal ke air dilaksanakan pada 17 Mei 2019 di Rumania. Turut hadir Laksamana Madya Abdul Aleem dari Pakistan.
  Damen OPV2400 Pakistan
Damen OPV2400 Pakistan 
Angkatan Laut Pakistan memesan dua korvet pada 2017. Kapal pertama diharapkan bergabung dengan Armada PN pada akhir tahun ini dan yang kedua akan dikirimkan pada pertengahan 2020.
Laksamana Abdul Aleem menyatakan bahwa kedua kapal akan bertindak sebagai pengganda kekuatan dalam meningkatkan kemampuan Angkatan Laut dalam melindungi perbatasan laut.
Akan lebih banyak fleksibilitas bagi AL Pakistan dalam melaksanakan inisiatif untuk melakukan patroli Keamanan Maritim Regional independen di Wilayah Samudera Hindia.
Korvet ini digambarkan Damen sebagai Kapal Patroli Lepas Pantai (OPV), dengan displacement sekitar 2.300 ton. Menurut spesifikasi Damen, kapal yang dikembangkan dari korvet Damen OPV2400 ini memiliki panjang 90 meter, mengakomodasi 90 awak termasuk dek penerbangan dan hanggar helikopter.
Korvet ini mampu menjalankan berbagai modul misi. Seperti ASW, MCM, UAV/ USV, dukungan selam, dan fasilitas rumah sakit. Sistem senjata mencakup satu senjata utama kaliber 76mm dan senapan mesin sekunder. (Beny Adrian)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak