Para Penerbang Il-38 Armada Pasifik Rusia Latihan Perburuan Kapal Selam

KangUsHa 18:00
Loading...

Para penerbang pesawat patroli maritim Ilyushin Il-38/Il-38N Armada Pasifik Rusia melaksanakan latihan perburuan kapal selam di wilayah Utara Jauh.
Latihan dilaksanakan para penerbang Il-38 mulai dari Kamchatka, Timur Jauh. Mereka berlatih melaksanakan tahapan awal lepas landas dan mendarat dan dilanjutkan dengan terbang dalam cuaca berbeda.
Il-38 Dolphin
Il-38 Dolphin 
Setelah itu, para penerbang melaksanakan penerbangan perburuan kapal selam dengan cara mencari dan menandai ‘ikan-ikan besi’ bawah air tersebut hingga ke zona arktik.
Dalam mencari dan menemukan kapal selam, para penerbang Il-38/Il-38N menggunakan peralatan radar di pesawat dan perangkat sonar.
Bagian Penerangan Armada Pasifik Rusia menyatakan, sedikitnya empat pesawat Il-38/Il-38N dilibatkan dalam latihan yang dimulai hari Selasa.
Pesawat Il-38 Dolphin (NATO: May) merupakan pesawat patroli maritim yang sudah tua namun masih tangguh digunakan. Sejumlah pesawat ini menjalani dimodernisasi dan mendapat kode Il-38N atau kadang disebut juga Il-38SD (Sea Dragon).
Pesawat Il-38 diproduksi oleh Uni Soviet pada 1967-1972 dan hanya dua negara yang menggunakan yakni Uni Soviet (Rusia) dan India. Masing-masing negara menggunakan untuk memperkuat angkatan lautnya. (Roni Sontani)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak