Pemotongan Baja (Steel Cutting) Pertama Kapal Selam Columbia Class

KangUsHa 11:00
Loading...

Huntington Ingalls Industries (HII) melakukan seremoni pemotongan baja pertama pada 23 Mei 2019 untuk secara resmi memulai pembangunan lanjutan kapal selam USS Columbia.
Kapal selam yang dilengkapi rudal balistik (SSBN) ini direncanakan untuk menggantikan kapal selam kelas Ohio yang sudah menua dan selama ini menjadi andalan Angkatan Laut Amerika Serikat (AL AS) dalam patroli pencegah nuklir.
Steel Cutting
Steel Cutting 
USS Columbia (SSBN 826) dan semua kapal di kelasnya akan menjadi kapal selam pertama yang dibangun menggunakan cetak biru sepenuhnya digital.
Program kelas Columbia adalah upaya pembuatan kapal prioritas AL AS untuk saat ini dan dalam beberapa dekade mendatang.
Kapal selam ini dibangun oleh unit Newport News Shipbuilding dari HII yang berada di Virginia dan General Dynamics Electric Boat di Groton, Connecticut.
Kedua galangan kapal ini juga membangun kapal selam serangan kelas Virginia (SSN) milik AL AS.
“Hari ini adalah hari bersejarah,” kata Jason Ward, Wakil Presiden Newport News untuk konstruksi kelas Columbia. “Sudah setengah abad sejak Newport News Shipbuilding membangun kapal selam balistik. Hari ini, kami merayakan upaya lebih dari satu dekade yang dihabiskan bekerja dengan Electric Boat pada desain kelas baru kapal selam ini ketika kami secara resmi beralih dari desain ke pengadaan material dan sekarang ke pelaksanaan konstruksi,” ungkapnya.
Total sebanyak 12 kapal kelas Columbia akan dibuat di Virginia, Rhode Island dan Connecticut, dengan Electric Boat merakit dan mengirimkan semua kapal selam pesanan. Kapal pertama dan utama dijadwalkan dikirim ke AL AS pada tahun 2027. (Beny Adrian)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak