Pistol M18, Korps Marinir AS (USMC) Baru Ganti Pistol Setelah 30 Tahun

KangUsHa 16:00
Loading...

Korps Marinir Amerika Serikat akan menggunakan pistol dinas resmi terbaru untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir. "Ini adalah pertama kalinya dalam 30 tahun Korps Marinir meluncurkan pistol baru sejak beradaptasi dengan yang sekarang, M9 Service Pistol,” bunyi rilis beritanya.
M18
M18 
Sebagai pengganti pistol M9, Marinir memutuskan untuk menggunakan M18. Yaitu varian ringkas dari Modular Handgun System (MHS) yang digunakan AD AS, yang bertujuan untuk memodernisasi sistem senjata dan meningkatkan kemampuan prajurit.
Penggunaan M18 akan menghapus M9 dari daftar yang telah digunakan Marinir lebih dari 30 tahun. Selain oleh Marinir, M9 juga digunakan oleh Angkatan Udara AS.
Pistol M18 menggunakan kaliber 9mm yang secara tampilan dilabur warna coklat gurun. Pistol ini dilengkapi alat pandang malam SIGLITE.
Desain baru ini menawarkan peningkatan ergonomi, akusisi target, keandalan, dan daya tahan yang dapat meningkatkan kemampuan pengguna.
Pembaruan sistem senjata ini adalah satu dari banyak yang sedang dilakukan untuk memodernisasinya. Menjadi kelaziman, M18 juga mudah beradaptasi dengan semua aksesori yang tidak bisa dilakukan dengan M9. Seperti senter dan alat bidik berbasis laser.
Menurut Departemen Angkatan Laut AS, pengadaan Korps Marinir ini akan menghabiskan anggaran sekitar 6,3 juta dolar untuk membeli 35.000 MHS.
MHS atau Modular Handgun System akan dibeli untuk menggantikan pistol M9, M9A1, M45A1, dan M007 dengan pistol yang lebih terjangkau dan mudah perawatan.
M18 bukan satu-satunya senjata baru yang segera berada di tangan Marinir mulai tahun fiskal 2020. Selain itu juga ada peluncur granat M320A1 40mm yang akan menggantikan M203 underslung era Vietnam. Juga sniper Mk13 Mod 7 yang diambil Marinir tahun lalu untuk menggantikan M40. (Beny Adrian)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak